Hiburan

The Virgin sambut ultah ke-15 dengan rilis single “Cinta Terlarang 2”


Jakarta (ANTARA) – Duo musisi The Virgin yang digawangi oleh Mita dan Dara akhirnya kembali merilis karya terbarunya dengan single bertajuk “Cinta Terlarang 2 (Milik Temanku)” untuk menyambut hari ulang tahun mereka yang ke-15 tahun.

“Untuk konsep musik dan lagunya, single ini lebih spesifik dan lebih upbeat, mirip-mirip single ‘Demi Nama Cinta’, (tetapi) berbeda dengan lagu ‘Cinta Terlarang’ sebelumnya yang lebih universal,” kata Dara The Virgin, dikutip dari keterangan pers di Jakarta, Kamis.

Lagu “Cinta Terlarang 2 (Milik Temanku)” ciptaan Mita The Virgin merupakan kelanjutan dari hit mereka sebelumnya, “Cinta Terlarang” yang dirilis pada 2009. Sejak saat itu, nama The Virgin mulai dikenal luas oleh masyarakat Indonesia.

Single “Cinta Terlarang 2 (Milik Temanku)” dirilis bertepatan dengan ulang tahun The Virgin yang ke-15, sekaligus sebagai penanda untuk perilisan album baru mereka yang akan datang. Liriknya kurang lebih sama dengan single “Cinta Terlarang”, yakni tentang seseorang yang menyukai kekasih sahabatnya.

Baca juga: Mita tegaskan The Virgin belum bubar

Single “Cinta Terlarang 2 (Milik Temanku)” ini tercipta saat warganet mengusulkan untuk merilis lagu sekuel dari “Cinta Terlarang”. Usul itu disampaikan oleh mereka melalui kolom komentar di video musik “Tak Setia” milik The Virgin.

“Ayo bikin dong ‘Cinta Terlarang 2’, apalagi kan rencananya pada tanggal 9 Januari 2024 mendatang bertepatan dengan ulang tahun The Virgin yang ke-15,” kata Mita mengutip komentar-komentar warganet saat itu.

Mita dan Dara menambahkan, “Seru juga sih kalau Teh Mulan (Jameela) punya single ‘Cinta Mati 2’, nah, ini bisa jadi influence juga, mengingatkan masa-masa di tahun 2009 silam hit pertama The Virgin, jadi, kita juga mau bikin sekuel dari lagu-lagu yang hit”.

“Cinta Mati 2 (Milik Temanku)” akan masuk ke dalam album spesial “Anniversary The Virgin yang ke-15”. Album tersebut akan menjadi “pelepas dahaga” para penggemar yang merindukan karya-karya mereka karena duo ini terakhir kali mengeluarkan album solo berjudul “Positive Negative” pada tahun 2014.

“Jadi, sudah 10 tahun The Virgin belum lagi mengeluarkan album solo terbarunya. Saat inilah momennya, di tahun ke-15 ini pas banget. Jadi, kita ingin nge-recall lagi aja sih bahwa album yang dirilis di awal tahun 2024 ini memiliki arti yang sangat spesial bagi The Virgin,” kata Mita.

Sementara itu, The Virgin dibentuk oleh Ahmad Dhani dari Republik Cinta Management (RCM) pada 2008. Duo itu berhasil debut dengan lagu “Cinta Terlarang” pada tahun 2009 dan berhasil meraih sejumlah penghargaan, salah satunya sebagai “Pendatang Baru Paling di Request” dan “Video Klip Terlama di Posisi 1” di ajang penghargaan Inbox Awards.

Baca juga: Jokowi komentari permainan drum Menteri Basuki bareng grup Cokelat

Baca juga: Livingroom. hadirkan kesegaran lewat single anyar “Misscall”

Baca juga: Slank kemas lagu “Catatan Si Boy” dengan aransemen rock yang khas

Pewarta: Vinny Shoffa Salma
Editor: Natisha Andarningtyas
Copyright © ANTARA 2024


Source link

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button