Otomotif

Koleksi Mobil Fitra Eri : Okezone Otomotif

JAKARTA – Bagi Anda penggemar otomotif, nama Fitra Eri pasti sudah tidak asing lagi. Fitra Eri merupakan seorang pembalap mobil, wartawan, dan selebritas internet, serta konten kreator otomotif terkemuka di Indonesia.

Pada tahun 2021, prestasinya mengungguli nama-nama besar seperti Om Mobi, Ridwan Hanif, dan Mas Wahid membuktikan ketokohannya sebagai Konten Kreator Otomotif Terfavorit.

Ia mengawali kariernya sebagai wartawan untuk tabloid Otomotif dan majalah Auto Bild Indonesia. Fitra kemudian mengambil alih kendali atas channel Oto Driver-nya sendiri.

Tidak hanya sebagai pengelola kanal, Fitra membuktikan dirinya sebagai pembalap mobil profesional dengan kemenangan dalam berbagai kejuaraan bergengsi baik di tingkat nasional maupun internasional.

Menyelesaikan pendidikannya di Universitas Indonesia dengan jurusan teknik mesin pada tahun 1997, Fitra awalnya dihadapkan pada pilihan untuk mengikuti jejak orang tuanya yang berprofesi sebagai dokter. Namun, dengan kecintaannya pada dunia otomotif, Fitra meniti karirnya dengan memilih masuk jurusan teknik mesin, membawa namanya meroket dalam dunia otomotif Indonesia.

Sebagai konten kreator otomotif, ia juga kerap mengoleksi beberapa mobil-mobil yang ia sukai. Mulai dari mobil yang murah hingga mewah pun ia koleksi. Lantas apa saja koleksi mobil-mobil dari Fitra Eri? Dilansir dari berbagai sumber, Selasa (13/2/2024), berikut koleksi mobil mewah Fitra Eri :

1. BMW 323i

Dikenal juga sebagai BMW E36, yang Fitra Eri akui agak terbengkalai. Mobil ini dibelinya seharga Rp 51 juta pada awal tahun 2020 dari seorang teman yang membutuhkan dana dengan cepat.

2. Mazda MX-5 atau Miata

Mobil keluaran tahun 2011 ini yang dibelinya pada 2017. Mobil convertible ini merupakan mobil impian Fitra Eri sejak lama. Namun, tahun ini, Mazda Miata tipe convertible tersebut sudah dijual dan digantikan dengan generasi terbaru bertipe roadster, produksi tahun 2016. Fitra Eri menyebut Mazda Miata tipe roadster-nya sebagai satu-satunya di Indonesia.

3. Datsun Go tahun 2019

Mobil ini merupakan mobil yang sudah dimodifikasi dengan gaya futuristis. Mobil ini telah dilengkapi dengan teknologi kamera pada spion, tambahan fitur hiburan, dan desain eksterior yang unik.

4. Honda HR-V tahun 2015

Merupakan sebuah sport utility vehicle (SUV) yang dipesannya bahkan sebelum mobil tersebut diluncurkan. Menurut Fitra Eri, pilihan ini dipengaruhi oleh kegemaran ayahnya terhadap mobil SUV, menjadikannya kendaraan sehari-hari yang ideal.

Koleksi mobil Fitra Eri menunjukkan ragam minatnya dalam dunia otomotif, dari mobil klasik hingga yang penuh dengan teknologi terkini. Hal ini memperkuat posisinya sebagai salah satu tokoh otomotif terkemuka di Indonesia. (Muhamad Nurifan Anwar)


Source link

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button