Otomotif

Honda Luncurkan Motor Baru Berdesain Unik, Gabungan Motor Bebek dan Adventure : Okezone Otomotif

JAKARTA Honda telah meluncurkan motor dengan desain unik, Pop 110i model 2024, untuk pasar Brasil. Desain motor ini dikatakan unik karena terlihat seperti perpaduan antara motor bebek dan adventure, yang menarik banyak perhatian.

Pada dasarnya, Honda Pop 110i lahir dari motor bebek yang memiliki bodi yang kompak dan ramping serta mesin kecil. Namun, motor ini memiliki desain bagian depan yang sangat tak biasa dan dibuat tersambung dengan bodi.

Melansir Great Biker, Honda Pop 110i sebenarnya bukan model baru dari Honda. Pasalnya, motor dengan desain ini sudah dipasarkan di Amerika Selatan sejak 20 tahun lalu dan terbukti laku keras.

Meski bersatatus sebagai model 2024, Pop 110i tidak dibekali dengan fitur kekinian seperti motor Honda lainnya. Bahkan, pada panel instrumennya motor tersebut masih mengandalkan bentuk analog dengan beberapa lampu indikator.

Salah satu yang terlihat modern adalah lampu sein yang sudah menggunakan LED, sisanya seperti lampu utama masih menggunakan bohlam. Bahkan, sistem pengeremannya menggunakan tromol, baik di depan maupun belakang.

Mengusung jiwa adventure, Honda Pop 110i memiliki ukuran di atas rata-rata motor bebek pada umumnya. Motor ini menggunakan roda dengan ukuran yang berbeda, dengan bagian depan 60/100-17, dan belakang 80/100-14.



Follow Berita Okezone di Google News


Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di
ORION, daftar sekarang dengan
klik disini
dan nantikan kejutan menarik lainnya

Di sisi lain, karena berstatus motor bebek, Honda Pop 110i juga tidak mengusung mesin besar. Motor ini dibekali mesin satu silinder berpendingin udara dengan kapasitas 107 cc, yang dapat menghasilkan tenaga 7,8 hp dan torsi puncak 8,8 Nm.

Pembekalan tersebut disalurkan ke roda belakang dengan rantai melalui transmisi 4-percepatan. Honda mengklaim mesin yang telah ditingkatkan ini memberi tenaga tambahan hingga 6 persen dan torsi hingga 5 persen.

Soal harga, Honda Pop 110i model 2024 sudah mulai dijual di Brasil dengan tiga pilihan warna, yakni putih, merah, dan hitam. Konsumen setempat yang berminat membelinya harus menyiapkan mahar 9.690 real atau sekira Rp30,5 jutaan.


Source link

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button