Otomotif

3 Merek Mobil Ini Ternyata Bagian dari Suzuki : Okezone Otomotif

ADA 3 merek mobil ini ternyata bagian dari Suzuki. Apalagi Suzuki merupakan produk asal Jepang yang bersaing ketat dengan merek kendaraan lainnya.

Adapun, Suzuki adalah produsen mobil yang dikenal dengan mobil-mobilnya yang terjangkau dan mudah dirawat. Termasuk di Indonesia menjadi merek yang laris dibeli dan diminati. Untuk itu, perusahaan ini melakukan kerjasama dengan merek mobil lainnya.

Sehingga ada 3 merek mobil ini ternyata bagian dari Suzuki. Apalagi, kompetisi di industri otomotif sangat dinamis. Sebelumnya beberapa merek saling bersaing, kali ini mereka saling bekerja sama dalam mengembangkan mobil listrik.

Aliansi antar merek untuk mengembangkan mobil listrik sudah lazim belakangan ini. Persaingan semakin ramai, karena perusahaan teknologi juga mulai memproduksi mobil listrik, hingga mobil tanpa pengemudi.

Menurut Presiden Toyota, Akio Toyoda menjelaskan, keikutsertaan Suzuki dan Daihatsu dalam perusahaan patungan ini memungkinkan kami untuk memperluas cakupan kerjasama tidak hanya mencakup kendaraan komersial, tetapi juga kendaraan mini.

“Saya percaya, dengan perkembangan ini kita akan mampu membuat langkah menuju masyarakat dengan mobilitas yang lebih baik. Usaha patungan yang diberi nama Commercial Japan Partnership (CJP) ini memiliki tiga tujuan utama, salah satunya meningkatkan efisiensi logistik dengan mengembangkan infrastruktur berbasis teknologi terkoneksi yang mampu membentuk jaringan antara truk logistik dan kendaraan niaga mini,” katanya.

Selain itu, juga bertujuan untuk lebih memperluas penggunaan teknologi keselamatan canggih pada kendaraan komersial, serta menjalin kerjasama dalam mengembangkan teknologi elektrifikasi berkualitas tinggi dan terjangkau.




Follow Berita Okezone di Google News


Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di
ORION, daftar sekarang dengan
klik disini
dan nantikan kejutan menarik lainnya

Kerjasama yang diberi nama Commercial Japan Parnership (CJP) sudah berjalan sejak April 2021. Awalnya, proyek CJP berencana menggabungkan teknologi milik Toyota, Isuzu, dan Hino dalam pengembangan mobil komersial berbasis CASE (Connected, Autonomous, Shared, dan Electric).

Toyota, Isuzu, dan Hino menguasai 80 persen pasar truk di Jepang. Kerjasama ini dapat meningkatkan teknologi kendaraan listrik, teknologi hidrogen, hingga teknologi mobil otonom untuk segmen kendaraan komersial


Source link

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button