Otomotif

Wuling Bingo Terdaftar di Samsat DKI Jakarta, Kapan Meluncur? : Okezone Otomotif

 

JAKARTA – Wuling Motors mendaftarkan mobil baru dalam laman situs Badan Pendapatan Daerah (Bapenda), Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. 


Memiliki kode E2606REV, diyakini itu adalah Wuling Bingo yang diperkenalkan di ajang PEVS 2023.

Dalam data Informasi Nilai Jual Kendaraan Bermotor (NJKB), terdapat tiga varian yang dapat dilihat pada kode 203, 333, dan 410, yang disinyalir sebagai jarak tempuh. Untuk harga, dimulai Rp163 juta sampai Rp259 juta.

 BACA JUGA:

Perlu diketahui, harga yang tertera belum termasuk legalitas dan uji kendaraan, sehingga harganya bisa lebih tinggi saat dipasarkan.

Namun, jika benar itu adalah Wuling Bingo, maka harganya akan sangat menarik.

Secara portofolio Wuling memang memiliki banyak lini model mobil listrik di negara asalnya, China. Brand & Marketing Director Wuling Motors. Dian Asmahani, memastikan produk yang dibawa ke Indonesia harus sesuai dengan kebutuhan masyarakat.

“Secara kapabilitas, kami bisa menghadirkan banyak produk di Indonesia. Tetapi, produk apa dan kapan? Itu kita mesti benar-benar evaluasi dengan market dan industri otomotif di Indonesia,” kata Dian di Jakarta beberapa waktu lalu.

 BACA JUGA:

Sebagai informasi, Wuling Bingo merupakan mobil listrik hatchback dengan 5 pintu dan 4 tempat duduk. Mobil ini memiliki ukuran dimensi panjang 3.950 mm, lebar 1.708 mm, tinggi 1.580 mm, dan jarak sumbu roda 2.560 milimeter.

Soal performa, mobil listrik ini dibekali motor penggerak 30 kW atau 50 kW dengan torsi puncak masing-masing 110 Nm atau 150 Nm. Kecepatan tertinggi dibatasi hingga 100 km/jam.


Follow Berita Okezone di Google News


Dalam sekali pengisian penuh, Wuling Bingo bisa menempuh jarak 333 km berdasarkan klaim CLTC.

Baterai mobil ini dapat diisi dari 30 persen hingga 80 persen dalam waktu 35 menit melalui pengisian fast charging DC. Sedangkan pengisian AC membutuhkan waktu 5,5 jam hingga 9,5 jam.

Di negara asalnya, China, Wuling Bingo dijual dengan harga 58.800–83.800 yuan atau sekitar Rp120–175 juta. Apabila masuk Indonesia, diperkirakan harganya lebih tinggi dari Wuling Air ev tipe Lite yang dibanderol Rp188,9 juta.


Source link

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button