Ekonomi

Usai Salat Idul Adha, Menaker Ida Saksikan Penyembelihan 40 Hewan Kurban di Kantor Kemnaker


Suara.com – Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziyah menyaksikan pemotongan hewan kurban di Kantor Kementerian Ketenagakerjaan, Jakarta, Kamis (29/6/2023). Hal ini dilakukannya usai mengikuti salat Idul Adha bersama warga.

Pada Iduladha tahun ini, keluarga besar Kemnaker melakukan penyembelihan 40 ekor hewan kurban, yang terdiri dari 34 ekor sapi dan 6 ekor kambing. 

“Alhamdulillah, kita diberikan nikmat pagi hari ini. Kita bisa menunaikan salat Idul Adha, dan pada pagi hari, kita sama-sama berkumpul untuk penyembelihan hewan kurban,” kata Ida Fauziyah. 

Ia berharap, peringatan Idul Adha tahun ini dapat menjadi momen untuk bangkit bersama setelah Presiden Joko Widodo mengumumkan bahwa pemerintah secara resmi mencabut status pandemi Covid-19 di Indonesia. Mulai 21 Juni 2023, Indonesia dinyatakan telah beralih dari masa pandemi menjadi endemi. 

Baca Juga:
Lucinta Luna Salat Idul Adha di Syaf Wanita, Auto Disentil: Sudah Menyimpang

“Kita bersyukur, pandemi Covid-19 sudah dicabut, dan pada Idul Adha ini, masyarakat bisa merayakan tanpa masker. Kita beraktivitas di kantor atau tempat kerja tanpa masker lagi,” katanya. 

Ida Fauziyah mengajak seluruh masyarakat untuk menjadikan Idul Adha sebagai momen peningkatan ketakwaan kepada Allah Swt., Tuhan YME. 

“Mudah-mudahan, ini fastabiqul khairat (berlomba-lomba dalam kebaikan), bisa memberikan kelonggaran rezeki di dapat lebih banyak lagi di tahun depan,” katanya. 

Sekjen Kemnaker, Anwar Sanusi, mengatakan, ke-40 hewan kurban adalah hasil patungan seluruh pegawai di Unit Teknis Kemnaker, termasuk pegawai yang berada di UPT (Unit Pelaksana Teknis) di daerah-daerah. 

“Kami atas nama panitia, mengucapkan terima kasih yang tiada terhingga kepada seluruh karyawan yang telah mempercayakan penyembelihan hewan kurban dan juga pembagiannya,” katanya. 

Baca Juga:
Sosok Pria Rambut Panjang di Samping Presiden Jokowi Salat Idul Adha di Yogyakarta

Salah seorang penerima daging hewan kurban, Rohayati, mengucapkan terima kasih atas pembagian daging hewan kurban yang dibagikan oleh Kemnaker. 

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Ibu Menteri Ketenagakerjaan yang telah memberikan kurbannya kepada warga setempat, terima kasih banyak, semoga diberikan limpahan rahmat Allah Swt. dan diberikan kemudahan rezeki dan barokah yang senantiasa berlimpah,” kata Warga Pancoran, Jakarta, tersebut.




Source link

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button