Daerah

Tumbuhkan perekonomian, DPRD Kapuas apresiasi Desa Tumbang Mangkutup gelar berbagai lomba – ANTARA News Kalimantan Tengah


Kuala Kapuas (ANTARA) – Wakil Ketua I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, Yohanes mendukung berbagai lomba yang dilaksanakan oleh Desa Tumbang Mangkutup, Kecamatan Mantangai.

“Kita apresiasi Pemdes telah melaksanakan berbagai lomba dalam rangka memeriahkan HUT Pemerintah Kecamatan Mantangai ke-11 dan Desa Tumbang Mangkutup ke tiga ini,” kata Yohanes di Kuala Kapuas, Senin (3/7).

Hal itu disampaikan oleh politisi dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) ini, saat menghadiri perayaan HUT Pemerintah Kecamatan Mantangai dan Desa Tumbang Mangkutup.

Dia mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan oleh pemerintahan desa setempat ini sangat baik, sebab sebagai salah satu menumbuhkan perekonomian serta semangat masyarakat desa setelah beberapa tahun dilanda wabah COVID-19.

“Harapan kami, kegiatan yang dilaksanakan oleh Desa Tumbang Mangkutup ini, dapat memicu desa-desa lain dapat melakukan hal yang sama untuk warganya,” ucap Yohanes.

Wakil rakyat yang terpilih dari Daerah Pemilihan (Dapil) Kapuas II meliputi Kecamatan Basarang, Kapuas Barat dan Mantangai ini mengatakan, bahwa pertumbuhan ekonomi desa setempat dalam beberapa tahun ini mulai membaik, lantaran sejumlah akses jalan sudah dilakukan perbaikan.

“Desa Tumbang Mangkutup dulu dua tahun lalu adalah sebuah desa yang teresolasi, sekarang jalan-jalan sudah ada, sepeda motor bisa masuk, dan pekerjaan pembangunan jalan tahun jamak juga sudah dilakukan mulai dari Timpah hingga Mantangai,” katanya.

Baca juga: Plt Bupati berharap MTQ tingkat Kapuas hasilkan Qori terbaik

Tidak hanya itu, sambungnya, pekerjaan jalan di lingkungan desa setempat pada tahun ini juga akan segera dilaksanakan oleh pemerintah daerah setempat.

Sementara itu, Kepala Desa Tumbang Mangkutup Suriato mengatakan, sejumlah kegiatan lomba dilaksanakan untuk meriahkan perayaan HUT kecamatan dan desa setempat, yakni lomba menangkap ikan, demo memasak, demo ikan asin dan memancing.

“Hal ini dilakukan oleh Pemerintahan Desa Tumbang Mangkutup, sebagai bentuk rasa mencintai dan memiliki desa, sehingga dengan ada rasa cinta dan memiliki, pembangunan, program-program yang ada, nanti akan bersama-sama masyarakat bersatu padu dalam membangun desa menuju desa mandiri,” demikian Suriato.

Baca juga: Tunjang perekonomian warga, Legislator dukung Pemkab Kapuas perbaiki jembatan ambruk

Baca juga: Camat di Kapuas diperintahkan intensifkan pencegahan karhutla

Baca juga: DPRD konsultasi batas wilayah Kabupaten Kapuas dan Barito Utara ke Kemendagri

Baca juga: Manggala Agni Kapuas-Pulpis dibekali kemampuan kecakapan teknologi




Source link

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button