Ekonomi

e-Meterai & e-Sign Digital Semakin Terjangkau Melalui Kolaborasi Finnet dan Mitratel


Suara.com – PT Finnet Indonesia (Finnet) bekerja sama dengan PT Dayamitra Telkomunikasi, Tbk (Mitratel) untuk memperkuat ekosistem digital Indonesia melalui digitalisasi meterai dan tanda tangan elektronik.

Pada Kamis (14/12/2023) lalu, Finnet resmi menandatangani perjanjian kerja sama dengan Mitratel sebagai penyedia layanan meterai elektronik (e-Meterai) dan tanda tangan elektronik (e-Sign) untuk aplikasi terintegrasi milik Mitratel.

Finnet ditunjuk oleh Peruri sebagai distributor resmi e-Meterai, dan menjalin kemitraan dengan Privy sebagai penyedia tanda tangan digital tersertifikasi oleh Kominfo.

Seiring dengan kepercayaan ini, Finnet berkomitmen untuk terus mengembangkan layanan, menyajikannya melalui digitalisasi proses bisnis di aplikasi terintegrasi, yang menjadi platform aplikasi tunggal Mitratel.

Digitalisasi proses bisnis ini merupakan respons terhadap dinamika lingkungan bisnis yang terus berubah dan semakin terkoneksi secara digital. Implementasi e-Meterai dan e-Sign di aplikasi terintegrasi ini diharapkan dapat memberikan nilai tambah dengan meningkatkan efisiensi, fleksibilitas, dan kecepatan dalam menjalankan proses bisnis perusahaan.

Direktur Utama Finnet, Rakhmad Tunggal Afifuddin (RTA), menyatakan kesiapan Finnet dalam menghadirkan digitalisasi e-Meterai dan e-Sign ini.

“Kami akan terus memberikan layanan terbaik untuk mendigitalisasi proses bisnis di Mitratel. Semoga digitalisasi ini memberikan nilai luar biasa bagi Mitratel. Saya berharap kolaborasi ini dapat memberikan profitabilitas yang baik bagi kita semua,” ujar RTA, dalam keterangan resmi yang diterima Suara.com.

Sejalan dengan RTA, Direktur Utama Mitratel Teddy Hartoko juga mengapresiasi kerja sama dengan Finnet. “Terima kasih atas kepercayaan dan kolaborasi baik yang telah terjalin selama ini. Melalui aplikasi terintegrasi yang lebih digital, diharapkan aplikasi ini dapat meningkatkan efisiensi kerja sehingga lebih terkoordinasi dan mudah,” kata Teddy.

Kolaborasi ini diharapkan akan memberikan kemudahan bagi pelanggan dan mitra bisnis untuk mempercepat dan mempersingkat proses administrasi, sehingga lebih hemat waktu dan biaya.

Sinergi antar TelkomGroup ini diharapkan membawa dampak positif dengan menghadirkan teknologi digital yang optimal dalam proses administrasi, meningkatkan keamanan dokumen, dan mendukung perbaikan yang berkelanjutan.


Source link

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button