Otomotif

SUV Listrik Hyundai Ioniq 7 2024 Terciduk Uji Coba di Jerman : Okezone Otomotif

NURBURG – Baru-baru ini, Hyundai Ioniq 7 tahun 2024 terlihat sedang melakukan pengujian. Mobil SUV listrik andalan Hyundai ini terlihat menjalani pengujian di jalan raya di Jerman. 

Melansir Drive, Senin (20/11/2023) Hyundai sendiri sebenarnya memiliki fasilitas pengujian teknik di salah satu sirkuit terkenal di Jerman yakni Sirkuit Nurburgring. Meskipun demikian, Hyundai justru melakukan uji cobanya di jalan raya yang membuat bentuk dari mobil ini terlihat di muka umum.


Ioniq 7 akan menjadi versi produksi dari konsep Seven. Konsep Seven sendiri pertama kali ditampilkan dalam pameran mobil Los Angeles hampir dua tahun yang lalu. Meskipun dilapisi dengan kain vinyl yang tebal, bagian-bagian mobil yang terlihat mengungkapkan versi produksi dari Ioniq 7 akan memiliki lapisan plastik hitam pada bagian eksterior. Lapisan plastik hitam tersebut nantinya akan terintegrasi ke dalam bukaan lengkungan roda.

Berdasarkan platform kendaraan listrik E-GMP milik Hyundai, Ioniq 7 nantinya akan memiliki banyak kesamaan dengan Kia EV9 yang sudah dijual di berbagai negara.

Meskipun Hyundai belum mengumumkan secara resmi detail dari Ioniq 7, namun pihaknya telah mengungkapkan bahwa nantinya SUV listrik berkapasitas tujuh penumpang ini akan memiliki jangkauan berkendara lebih dari 483 km.

Dengan jangkauan tersebut, beberapa rumor menyebutkan bahwa nantinya mobil ini kemungkinan akan dilengkapi dengan paket baterai jarak jauh opsional EV9 berkapasitas 99,8 kWh yang akan menggerakan dua motor listrik. 

Pada EV9, dua motor listrik tersebut nantinya akan menghasilkan tenaga sebesar 283 kW dan torsi 700 Nm yang menggerakan keempat roda.

Meskipun belum ada kabar resmi mengenai peluncuran mobil ini, namun beberapa laporan menyebutkan bahwa Hyundai Ioniq 7 keluaran 2024 ini akan dibuka penjualannya mulai awal 2024. (Alvitho Devano)


Follow Berita Okezone di Google News


(SDS)


Source link

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button