Hiburan

Shawn Mendes maknai arti bernyanyi sempurna sepanjang 2023


Jakarta (ANTARA) – Penyanyi Shawn Mendes mendapat pelajaran berharga sepanjang 2023 yang membuat dia memaknai ulang arti sempurna terutama dalam bermusik.

Shawn Mendes membagikan video di Instagram yang berisi dia sedang bermain alat musik harmonium sambil melantunkan nada-nada.

“Sepanjang tahun kemarin saya menghabiskan waktu bernyanyi seperti ini. Ketika kecemasan ekstrem atau ketakutan melanda, saya duduk bersama harmonium dan bernyanyi sambil memercayakan diri sendiri mengeluarkan suara apapun, (cara) ini akan mengurangi beban,” kata Shawn Mendes.

Baca juga: Shawn Mendes tunda tur dunia karena masalah kesehatan mental

Bagi Shawn Mendes, 25 tahun, mulanya sulit untuk bernyanyi tanpa peduli apakah nada yang keluar sempurna, tapi, setelah beberapa waktu bernyanyi tanpa beban seperti itu, dia mulai memahami nada yang benar dan yang salah.

“Saya menyadari ada rasa bahagia dan euforia dari nada ‘yang benar’ KARENA ada nada ‘yang salah’. Satu-satunya alasan saya bisa bernyanyi sesuai nada adalah karena saya belajar mendengar,” kata Shawn Mendes merenungkan hidupnya sepanjang 2023.

Tahun 2023 juga mengajarkan sang pelantun “Stitches untuk menerima dan menyambut kesulitan hidup dan tidak harus mengubah sesuatu supaya sesuai berada di jalan yang benar lagi.

Baca juga: Shawn Mendes lalui patah hati lewat lagu baru

“Karena saya tahu jika saya berjalan pelan dan mendengar ketika (hidup) saya berada di bawah, selalu ada sesuatu untuk didengar,” kata Mendes.

Laman People, Selasa (2/1) waktu setempat, mengabarkan bahwa Mendes selama beberapa tahun belakangan ini terbuka terhadap kondisi mentalnya. Pada 2022, dia membatalkan tur supaya bisa fokus pada kesehatan mentalnya.

Mendes juga mengikuti terapi untuk memulihkan kesehatan mental dan fisiknya.

Baca juga: Shawn Mendes jadi pengisi suara di film anak “Lyle, Lyle, Crocodile”

 

Penerjemah: Natisha Andarningtyas
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2024


Source link

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button