Daerah

Sekda terima kunjungan koordinasi Kepala BPS HSS


Kandangan (ANTARA) – Sekretaris Daerah (Sekda) Hulu Sungai Selatan (HSS), Kalimantan Selatan (Kalsel) Muhammad Noor menerima kunjungan Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) HSS Agung Setiawan Prasetya.

Kunjungan Kepala BPS HSS  untuk berkomunikasi dan koordinasi berkaitan rencana evaluasi penyelenggaraan statistik sektoral yang nanti dilaksanakan pada bulan April dan Mei 2024 dilakukan penilaian.

“Rencana penilaian kita lokusnya yaitu Dinas Kesehatan dan Dinas Perdagangan,” kata Kepala BPS HSS Agung Setiawan Prasetya, di Kandangan, Selasa.

Baca juga: Sekda HSS pimpin rakor rencana relokasi pembangunan Puskesmas Bajayau

Dijelaskan dia, untuk itu pihaknya meminta dukungan dari pemerintah daerah melalui sekda, karena nilai dari hasil evaluasi dalam bentuk Indeks Pembangunan Statistik (IPS) yamg menjadi hasil penilaian bagi pemerintah daerah.

Pihaknya bersyukur, Sekda HSS sudah memberikan dukungan, karena melihat ini merupakan hal yang penting, sehingga akan didukung dan akan mengkoordinasikan dengan OPD yang nanti menjadi lokus penilaian.

Menurut dia, BPS di dalam kegiatannya tidak bisa berdiri sendiri, karena sebagian tugas BPS adalah melakukan pengumpulan data, baik di tingkat lapangan baik berbasis rumah tangga maupun berbasis besar.

Baca juga: Kasus stunting di HSS hingga akhir Desember 2023 menurun

“Hal ini tentu kita perlu dukungan pemerintah daerah, sehingga kami berharap kerjasama yang baik antara pemerintah daerah dan BPS bisa terjalin lebih erat lagi,” harapnya.

Selain itu, kegiatan-kegiatan statistik baik kegiatan statistik yang dilakukan BPS maupun statistik sektoral yang dilakukan oleh pemerintah daerah, bisa berjalan seiring sejalan.


Source link

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button