Hiburan

Respons KQ Entertainment dan MBC soal kontroversi ATEEZ


Artis tidak memiliki niat khusus dengan tindakan mereka dalam adegan yang dimaksud

Jakarta (ANTARA) – Agensi dari grup idola pria ATEEZ, KQ Entertainment dan MBC “Idol Radio”, telah merilis permintaan maaf resmi setelah kontroversi lagu “Curry” milik Norazo yang sempat dinyanyikan oleh beberapa anggota ATEEZ.

Soompi pada Minggu menyiarkan perihal kontroversi tersebut dimulai saat program “Idol Radio” di kanal MBC merilis video di balik layar dari siaran radio yang dibintangi ATEEZ. Dalam video tersebut, San dan Yunho ATEEZ ditampilkan sedang menyanyikan lagu kontroversial Norazo berjudul “Curry.” Setelah perilisan video tersebut, baik pihak KQ Entertainment dan MBC “Idol Radio” meminta maaf.

Baca juga: ATEEZ ingin capai Billboard Music dan Grammy Awards 

“Artis tidak memiliki niat khusus dengan tindakan mereka dalam adegan yang dimaksud tetapi tanpa sadar menyakiti banyak penggemar. Kami ingin menyampaikan permintaan maaf kami yang tulus kepada para penggemar yang telah merasakan ketidaknyamanan dan kekecewaan seperti itu,” tulis KQ Entertainment.

Mereka pun berjanji akan membangun sistem manajemen yang lebih mendidik dan mencegah terulangnya tindakan tersebut. Mereka juga berharap kejadian tersebut tidak terulang kembali dan membuat penggemar khawatir.

Sementara itu, dalam keterangan terpisah, pihak MBC “Idol Radio” turut memberikan permintaan maafnya kepada publik.

Baca juga: Kata Ateez tentang album single “Spin Off: From The Witness”

“Halo, ini adalah ‘Idol Radio.’ Dalam video di balik layar ‘Idol Radio’ yang dirilis pada 8 Juli, ada adegan yang menampilkan lagu ‘Curry.’ Kami mohon maaf karena menyebabkan ketidaknyamanan bagi pemirsa di seluruh dunia melalui adegan yang menampilkan lagu yang relevan,” tulis MBC “Idol Radio.”

Dalam keterangan tersebut, pihaknya juga merasa bertanggung jawab atas kesalahan tersebut dan berjanji bisa wafat permasalahan serupa tidak terjadi lagi. Mereka juga akan meningkatkan kualitas konten mereka untuk membalas dukungan dari publik dan penggemar ATEEZ.

Adapun lagu “Curry” dari Norazo sudah dirilis sejak lama (2010) dan dinilai sangat kontroversial. Bukan tanpa sebab, mulai dari lirik, koreografi, hingga video musiknya dinilai memberi stigma negatif terhadap orang Asia Selatan. Oleh sebab itu, jika ada selebriti yang menyanyikan lagu tersebut, mereka akan dikritik keras oleh publik karena stigma rasisme di dalamnya.

Baca juga: Ateez raih posisi 2 di Billboard untuk album “The World Ep.2: Outlaw”

Baca juga: ATEEZ hingga THE BOYZ akan hadir di “K Global Heart Dream Award”

Penerjemah: Vinny Shoffa Salma
Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2023


Source link

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button