Otomotif

Mobil Listrik Termahal di Indonesia Limited Edition untuk 12 Orang Saja : Okezone Otomotif

JAKARTA – Harga mobil listrik di Indonesia memiliki kisaran ratusan hingga miliaran rupiah. Dari mobil Wuling Air ev dengan harga di angka Rp200an juta, sampai Rp3,95 miliar seperti Mercedes-Benz EQS+ 450 Edition One. Banderol tersebut membuat Mercedes-Benz EQS+ 450 Edition One menjadi mobil listrik termahal di Indonesia.

CEO PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia Roelof Lamberts, mengklaim jika Mercedes-Benz EQS+ 450 Edition One merupakan simbol dari puncak eksklusivitas. “Kami menghadirkan EQS Edition One sebagai pilihan paling istimewa dan eksklusif bagi para pelanggan yang ingin memiliki kendaraan all-electric Mercedes-Benz,” kata Lamberts dalam siaran resmi, Rabu (3/1/2024).


Kesan eksklusif makin terasa karena dikatakan Lamberts, hanya 12 orang di Indonesia yang bisa memiliki kendaraan edisi khusus ini. “Kami sudah tidak sabar melihat mereka merasakan kendaraan all-electric paling mewah persembahan Mercedes-Benz,” tambahnya.

Mercedes-Benz Indonesia sudah memunculkan mobil tersebut di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show 2023 (GIIAS) Agustus tahun lalu. Hanya saja hingga kini, setelah pergantian tahun, status mobil listrik termahal itu belum juga tergantikan.

Kelebihan Mercedes-Benz EQS+ 450 Edition One

Dirancang dari EQS 450+ AMG Line, namun Mercedes-Benz EQS Edition One sudah diberi tambahan lebih banyak bling-bling sampai ke tingkat detail. Pilihan warnanya juga cuma satu, two tone, memadukan bodi bawah warna High-Tech Silver dan area atap serta pilar Obsidian Black.


Follow Berita Okezone di Google News


Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di
ORION, daftar sekarang dengan
klik disini
dan nantikan kejutan menarik lainnya

Kombinasi ini diambil dari mobil konsep listrik pertama Mercedes-Benz, Vision EQS. Kesann mewah makin terasa dengan berbagai eksterior AMG Line dan AMG, seperti pelek 21 inci yang mengumbar elegansi. Eksklusif mobil ini diperlihatkan melalui emblem Edition One di berbagai tempat termasuk kaca depan dan pintu.

Mobil ini bisa dikemudikan sejauh 770 km mengandalkan baterai 107,8 kWh terisi penuh. Torsi motor elektrik sebesar 565 Nm membuat mobil ini dapat bergerak dari diam hingga 100 kilometer per jam dalam 6,2 detik.

Jika pedal gas terus maka kecepatan maksimalnya 210 kilometer per jam. Sistem hiburan sampai berbagai infografis soal kendaraan bisa diakses dengan mudah. Bahkan kini tidak perlu lagi touchpad atau pengontrol di konsol tengah seperti model Mercedes lain.

Untuk pengemudi dan penumpang di kabin bakal merasakan kenyamanan kulit Nappa palet warna neva grey/reflex blue. Layar tengah OLED MBUX Hyperscreen berukuran 17,7 inci bukan cuma jadi pusat penampang dasbor tetapi juga pengumbar nuansa futuristis.


Source link

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button