Hiburan

Rekomendasi lagu Xdinary Heroes untuk awali hari dengan semangat


asal Korea Selatan Xdinary Heroes siap menyapa penggemar di Indonesia dalam gelaran konser “Break the Brake” di The Kasablanka Hall, Jakarta Selatan pada 2 Maret 2024 mendatang.

Related Articles

Sambil menunggu kedatangan mereka ke Indonesia beberapa hari lagi, berikut rekomendasi lagu-lagu terbaik dari Xdinary Heroes yang cocok didengar untuk mengawali hari dengan semangat sebagai teman perjalanan ke kantor, sekolah, serta aktivitas lainnya.

1. Happy Death Day (2021)

 

“Happy Death Day” merupakan single debut Xdinary Heroes yang dirilis pada Desember 2021 lalu. Ditulis oleh Jungsu dan Gaon Xdinary Heroes, “Happy Death Day” berhasil mencuri perhatian para pencinta musik pop rock dengan menduduki peringkat 12 untuk World Digital Song Sales di tangga lagu Billboard saat awal perilisannya.

“Happy Death Day” menceritakan tentang fenomena yang saat ini dihadapi masyarakat, khususnya generasi muda yang kerap melontarkan tulisan penuh sindiran di media sosial mereka. Hal itu digambarkan juga melalui video musik “Happy Death Day” tentang perayaan ulang tahun seseorang dan ucapan selamat yang diberikan orang-orang, tetapi, di belakang mereka orang-orang tersebut membicarakan hal buruk tentangnya.

Liriknya yang penuh kalimat satir, serta alunan musik pop-rock “berisik” khas Xdinary Heroes layak dimasukkan ke dalam rekomendasi lagu pengisi semangat di pagi hari.

Baca juga: Simak jadwal dan peraturan lengkap konser Xdinary Heroes di Jakarta

2. Strawberry Cake (2022)

Lagu “Strawberry Cake” menceritakan tentang seseorang yang sudah tidak lagi percaya kata-kata manis layaknya kue stroberi, tetapi, penuh dengan kebohongan. Alih-alih menyukainya, orang tersebut menjadi trauma dan tidak mempercayai lagi perkataan manis dari orang lain.

“Strawberry Cake” merupakan salah satu b-Side dari album mini pertama Xdinary Heroes bertajuk “Hello, world!” yang dirilis Juli 2022. Bergenre pop-rock, lagu itu cocok didengar untuk menambah semangat di pagi hari karena alunan gitar, bass, dan drum yang kuat sanggup membuat mata “melek” secara otomatis.

3. Man in the Box (2023)

Saat hari kemarin tidak berjalan dengan semestinya, mendengarkan lagu “Man in the Box” cocok dilakukan untuk mengawali hari sambil menjalankan aktivitas.

Liriknya yang menceritakan perasaan terjebak dan terkurung dalam sebuah situasi berhasil dituangkan dalam alunan musik yang menyenangkan. Grup yang digawangi oleh Gunil, Jungsu, Gaon, O.de, Jun Han, dan Jooyeon seakan mengajak pendengarnya mengutuk dunia lewat lagu “Man in the Box” ini.

Meski begitu, setelah “mengutuk dunia” dengan mendengarkan lagu itu, pendengar diharapkan bisa mendapat inspirasi untuk mencari jalan keluar dari masalah masing-masing. Oleh karena itu, hari yang baik pun dapat segera dijelang dan disambut dengan semangat.

Baca juga: Gaon Xdinary Heroes debut jadi pembawa acara di “Show Champion”

4. Crack in the mirror (2022)

Lagu “Crack in the mirror” menggambarkan konflik internal seseorang yang mempertanyakan jati dirinya. Orang itu pun mencoba untuk berhubungan kembali dengan kesadaran diri mereka yang hilang melalui introspeksi dan refleksi diri.

Crack in the mirror, nae mamsoge, ganeudaran geumi saenggyeo (Retakan di kaca, di dalam hatiku, terdapat retakan kecil di sana),” merupakan penggalan lirik dari lagu “Crack in the mirror”.

Alunan petikan bass, gitar, keyboard, drum, dan synthesizer berpadu apik di dalam lagu ini. Xdinary Heroes seakan mengajak pendengarnya untuk berkontemplasi dan memikirkan diri sejenak.

5. KNOCK DOWN (2022)

Terakhir, ada “KNOCK DOWN” yang menjadi salah satu lagu asyik untuk didengar saat mengawali hari. Dirilis pada 2022, lagu itu merupakan B-Side dari album mini pertama Xdinary Heroes bertajuk “Hello, world!”.

“KNOCK DOWN” merupakan lagu yang mengisahkan tentang perjuangan di era modern dan tekanan sosial yang kerap dihadapi generasi masa kini. Melalui “KNOCK DOWN”, Xdinary Heroes seakan mengajak pendengarnya untuk melepaskan diri dari tuntutan sosial yang memberatkan sekaligus menempa diri menjadi pribadi yang lebih baik.

Baca juga: Xdinary Heroes akan gelar konser perdana di Indonesia

Baca juga: Penulis lagu K-pop Shinsadong Tiger meninggal dunia

Baca juga: TWICE pecahkan rekor penjualan album ‘With YOU-th’

Pewarta: Vinny Shoffa Salma
Editor: Natisha Andarningtyas
Copyright © ANTARA 2024


Source link

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button