Daerah

Ketua DAD Kalteng ajak masyarakat menjaga keberagaman antarumat beragama – ANTARA News Kalimantan Tengah


Palangka Raya (ANTARA) – Ketua Dewan Adat Dayak (DAD) Kalteng yang juga Anggota DPR RI Komisi III daerah pemilihan (dapil) Kalteng Agustiar Sabran mengajak masyarakat untuk terus menjaga keberagaman antarumat beragama di provinsi setempat.

“Mari kita jaga keberagaman dan kerukunan antar umat beragama di Provinsi Kalteng, supaya di daerah kita aman tentram dan tidak gaduh,” kata Agustiar di sela-sela kegiatan safari Natal ke sejumlah tokoh masyarakat dan kepala daerah di Palangka Raya, Senin. 

Ia menuturkan, kondisi Kalteng saat ini sangatlah kondusif bahkan masyarakat yang sedang merayakan Natal sangat hikmat dan berjalan lancar tanpa ada gangguan apapun. 

Meski demikian, keamanan dan ketertiban atau kamtibmas di wilayah setempat harus dijaga sehingga oknum-oknum yang ingin memecah belah antar sesama sulit untuk melakukannya.

“Masyarakat Kalteng yang beragam ini tentunya sangat tahu, mana yang baik dan mana yang tidak baik sehingga mereka tidak mudah dipengaruhi hal-hal negatif yang bisa merusak antar sesama,” ucapnya. 

Tokoh masyarakat yang disambangi Agustiar dan rombongan tersebut yakni R Atu Narang yang juga mantan Ketua DPRD Provinsi Kalteng, kemudian ada juga Kepala Bappedalitbang Kalteng Leonard Samuel Ampung, Kepala Dinas Perhubungan Kalteng sekaligus Sekjen DAD Kalteng Yulindra Dedy. Termasuk ke kediaman Yansen Binti yang juga tokoh masyarakat di Kalteng. 

Baca juga: Wagub Kalteng harapkan damai Natal membawa semangat baru

Selanjutnya, kakak kandung Gubernur Kalteng  Sugianto Sabran itu juga mengunjungi kediaman Ketua Fordayak Kalteng Bambang Irawan, Rektor Universitas Palangka Raya Salampak hingga sejumlah ketua ormas Dayak lainnya.

Sebelum berkunjung ke lokasi tersebut, Agustiar bersilaturahim ke rumah mertuanya untuk menjalin keakraban dan kekeluargaan karena sang mertua merayakan Natal.

“Silaturahmi ini menjadi awal yang baik bagi kita sehingga dengan adanya persatuan dan kesatuan ini, meskipun berbeda tetapi tetap satu yang merupakan bingkai dari NKRI untuk kebersamaan yang semakin memperkokoh kita untuk memajukan Kalteng Makin Berkah,” bebernya.

Dia juga menyebutkan bahwa di tengah suasana Natal di Desember ini, mengajak masyarakat untuk menjunjung cinta kasih dan kebersamaan, meski di tengah tantangan dan perubahan yang terus menghampiri. 

“Sebab Natal membawa kita saling mendukung untuk menciptakan kehidupan yang lebih baik. Harapan damai natal dapat membawa semangat dan harapan baru bagi semuanya,” bebernya.

Budaya seperti ini, sambungnya, menurut orang nomor satu di DAD Kalteng itu adalah bentuk kebersamaan, pergaulan bahkan lebih jauh lagi menumbuhkan rasa saling percaya di antara sesama anak bangsa yang berbeda keyakinan.

 “Sebagai makhluk sosial, sudah seharusnya kita saling berbagi kebahagiaan, cinta kasih, memperkuat kebersamaan sebagai anak bangsa dalam melanjutkan pembangunan negara serta toleran dalam perbedaan,” demikian Agustiar Sabran.

Baca juga: Gerakan Pangan Murah Pemprov Kalteng semarakkan Peringatan Hari Ibu

Baca juga: Gubernur Kalteng berharap Natal bawa kedamaian dan kebahagiaan

Baca juga: Cendekiawan Bakumpai diharap terus berpacu dan berkontribusi dalam pembangunan Kalteng




Source link

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button