Hukum

Kemarin, perdagangan bayi lewat medsos hingga negosiasi pilot Susi Air


Jakarta (ANTARA) –

Lima berita hukum pada Jumat (30/6) yang terjadi di wilayah Indonesia masih menarik untuk dibaca dan menjadi perhatian publik, mulai dari polisi usut kasus perdagangan bayi lewat media sosial (Medsos) hingga upaya negosiasi selamatkan pilot Susi Air.

 

Klik di sini untuk berita selengkapnya

 

1. Polda Sulteng dalami perdagangan bayi lewat media sosial

 

Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tengah hingga saat ini masih mendalami kasus perdagangan bayi yang dilakukan melalui media sosial dengan modus adopsi.

 

“Masih kami dalami sejauh mana jaringan perdagangan bayi tersebut terjadi di Sulawesi Tengah, bagaimana modus, dan penggunaan media sosialnya,” kata Direktur Resersekrimum Polda Sulteng Kombes Pol. Parajohan Simanjuntak di Palu, Jumat.

 

 

2. Panglima TNI pastikan negosiasi opsi utama pembebasan pilot Susi Air

 

Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono memastikan negosiasi masih menjadi opsi utama untuk membebaskan pilot Susi Air Philip Mark Mehrtens yang diculik oleh kelompok separatis (KKB/KST) di Papua.

 

Yudo menjelaskan negosiasi itu juga mengedepankan peran masyarakat sipil seperti tokoh agama dan tokoh masyarakat.

 

“Kami sudah sampaikan kepada pemerintah daerah melalui Pangdam (Panglima Daerah Militer) Cendrawasih dan Pangkogabwilhan (Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan) III. Ya, kami tetap mendahulukan tokoh agama, tokoh masyarakat untuk melaksanakan negosiasi,” kata Panglima TNI di sela-sela kegiatannya di Mabes Polri, Jakarta, Jumat.

 

 

3. Pengamat yakini keseriusan Kapolri teguhkan visi “Polri Presisi”

 

Pengamat intelijen dan keamanan Ngasiman Djoyonegoro meyakini keseriusan Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo dalam meneguhkan visi “Polri Presisi” untuk mengembalikan peran dan fungsi Polri di tengah masyarakat.

 

“Sebagai pengamat dan akademisi, saya melihat keseriusan Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo dengan visi Polri Presisi mengembalikan peran dan fungsi Polri di tengah masyarakat,” kata Simon, sapaan akrab Ngasiman, saat dikonfirmasi ANTARA di Jakarta, Jumat.

 

 

4. Bareskrim gagalkan peredaran 428 kg sabu dan 162.932 butir ekstasi

 

Bareskrim Polri selama Juni 2023 melakukan operasi gabungan penindakan peredaran gelap narkoba bersama Direktorat Bea Cukai dan Direktorat Pemasyarakatan di wilayah Aceh, Riau, dan Bali berhasil menggagalkan peredaran 428 kilogram sabu-sabu dan 162.932 butir ekstasi.

 

“Di dalam operasi secara bersama-sama tersebut, berhasil menangkap 13 tersangka,” kata Kabareskrim Polri Komjen Pol. Agus Andrianto di Mabes Polri, Jakarta, Jumat.

 

 

5. Panglima harapkan sinergitas TNI-Polri semakin kuat hadapi Pemilu 2024

 

Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono berharap dengan HUT ke-77 Bhayangkara sinergitas TNI-Polri dapat terus berlanjut dan semakin kuat untuk menghadapi Pemilu serentak 2024.

 

“Tentunya dengan sinergi dan soliditas TNI-Polri saya yakin kami dapat mengawal atau menjaga pemilu dengan aman,” kata Yudo usai menghadiri kegiatan doa lintas agama dalam rangkaian menyambut HUT ke-77 Bhayangkara di Lapangan Bhayangkara, Jakarta, Jumat.

 

 

Pewarta: Laily Rahmawaty
Editor: Triono Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2023


Source link

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button