Hiburan

Keiski Group Bidik Investasi di Kawasan Danau Toba

Keiski Group Bidik Investasi di Kawasan Danau Toba
Keiski Group tertarik untuk berinvestasi di kawasan Danau Toba, Sumatra Utara.(HO)

MOMENTUM event internasional F1 Powerboat Danau Toba 2024 beberapa waktu lalu, digunakan PT Tamara Keiski Sejahtera untuk berinvestasi di bidang industri Tourism-Hospitality di daerah Toba Caldera Resort – Danau Toba, Sumatra Utara. Hal itu ditandai dengan penandatanganan Letter of Intent (LoI) di Kantor Badan Pelaksana Otorita Danau Toba (BPODT).

“Kami sangat berterimakasih dan mengapresiasi kehadiran PT Tamara Keiski Sejahtera di Toba Caldera Resort yang siap untuk melakukan pembangunan restoran berkelas internasional dengan pemandangan Danau Toba yang sangat mengagumkan,” ujar Direktur Utama BPODT, Jimmy Panjaitan.

Menurut Jimmy, penandatanganan Lol ini yang nantinya menghasilkan sebuah amenitas baru di Toba Caldera Resort. Harapannya, jelas Jimmy, tidak hanya semata mata menjadi katrol untuk mengangkat jumlah kunjungan wisawatan ke Danau Toba, melainkan sebagai langkah efektif untuk meningkatkan pendapatan masyarakat sekitar yang pada akhirnya dapat memberi kesejahteraan bagi seluruh masyarakat di Kawasan Danau Toba. “Besar harapan saya pembangunan yang ada di lahan Toba Caldera Resort berdampak pada perekonomian masyarakat di kawasan Danau Toba,” ungkap Jimmy.

Baca juga : F1Powerboat Jadi Mercusuar Sports Tourism di Danau Toba

Olivia Putihrai, selaku Komisaris Utama PT Tamara Keiski Sejahtera pada kesempatan ini menyampaikan sejak kedatangannya ke Danau Toba beberapa tahun lalu, dirinya sudah jatuh hati kepada Danau Toba. “Danau Toba ini begitu indah. Hal inilah yang membuat kami sangat bersemangat untuk berinvestasi di Danau Toba, khususnya di Toba Caldera Resort.” jelasnya

Olivia yang merupakan pendiri Yayasan Arsitek Pemuda dan Perempuan Indonesia (YAPPI) yakin rencana kegiatan investasi yang akan dilakukan ini tidak hanya berorientasi kepada pengembalian dan pengembangan investasinya saja, tapi lebih dari itu akan memberikan dampak
ekonomi yang lebih luas. “Ini tentunya akan membawa dampak yang lebih positif bagi para calon investor lainnya,” ungkapnya.

Sedangkan Ren Tobing selaku Direktur Utama PT Tamara Keiski Sejahtera mengatakan kelebihan Danau Toba adalah memiliki keindahan luar biasa di setiap daerah di sekelilingnya. “Kami berencana melakukan investasi awal dengan mengembangkan F&B premium outlet di atas lahan seluas setengah hektare di Toba Caldera Resort karena ini merupakankawasan pariwisata ekslusif dan terintegrasi dengan total lahan master plan seluas 380 hektare yang dikembangkan dan dikelola oleh BPODT,” jelasnya.

Baca juga : Polres Simalungun Evakuasi Temuan Potongan Tubuh Manusia di Danau Toba

Dikatakan, konsep yang akan diusung adalah premium bistro & lounge dengan menyajikan kemewahan kuliner lokal dan Nasional Indonesia, dipadukan dengan menu-menu international-classic fusion, serta memberikan pelayanan mixology bertaraf internasional.

“Kami akan membawa executive chef serta bartender–barista bertaraf internasional untuk membuat tempat ini menjadi tujuan kuliner-bistro dan chill-out lounge berkelas dunia. Perpaduan konsep ini dipadu dengan pemandangan yang indah di Toba Caldera Resort akan menciptakan bistro & lounge yang sangat ikonik,” katanya. (RO/R-2)

 


Source link

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button