Hiburan

Gempi Jadi Pembaca Puisi di Perayaan Natal Nasional, Gading Marten Bangga : Okezone Celebrity

JAKARTAGading Marten terharu dengan prestasi putrinya, Gempita Nora Marten. Pasalnya baru-baru ini, Gempi didapuk untuk menjadi pembaca puisi di acara Perayaan Natal Nasional, yang diselenggarakan di Gereja Bethany Nginden, Surabaya, Rabu 27 Desember 2023 malam. 

Acara tersebut bahkan turut dihadiri oleh Presiden Joko Widodo beserta Ibu Negara, Iriana Joko Widodo, Menteri Agama (Menag), Yaqut Cholil Qoumas,  Menteri Komunikasi dan Informatika, (Menkominfo), Budi Arie Setiadi, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Uno, Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto, Wamenparekraf, Angela Tanoesoedibjo, Ketua Umum Partai Perindo, Hary Tanoesoedibjo serta Liliana Tanoesoedibjo.

Selain itu jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Jawa Timur yakni Khofifah Indar Parawansa Gubernur Jawa Timur, Irjen Pol Imam Sugianto Kapolda Jatim, Mayjen TNI Rafael Granada Baay Pangdam V Brawijaya, dan Husnul Maram Kepala Kantor Wilayah Kemenag Jatim.

Melalui akun Instagramnya, Gading mengaku sangat terharu dan bangga dengan prestasi Gempi.

“Berkat Tuhan luar biasa lewat kamu Mpi, kamu ga pernah berhenti bikin papa dan mama bangga… semoga hidupmu terus diberkati dan selalu menjadi berkat buat banyak orang,” kata Gading Marten melalui cuitan diakun instagram miliknya.

Gempi

Gempi baca puisi di Perayaan Natal Nasional bikin Gading Marten bangga (Foto: Instagram/gadiiing)

Selain terharu dan bersyukur, Gading Marten juga bangga dengan penampilan Gempi di acara Perayaan Natal Nasional disaksikan langsung oleh Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara, Iriana Jokowi Widodo.

Bahkan putra Roy Marten ini juga tidak lupa untuk berterimakasih kepada mantan istrinya, Gisella Anastasia yang mendampingi Gempi saat tampil dalam acara Perayaan Natal Nasional. Terlebih, Gisel juga sempat mengajarkan trik-trik selama berada di atas panggung.

“Malam hari ini MPi baca puisi di acara malam Natal Nasional bersama Bapak Presiden @jokowi..Makasih ma @gisel_la udah nemenin mpi disana dan ajarin trik2 diatas panggung…See u tomorrow,” tutup Gading Marten.

Sebelumnya, Ketua Yayasan Bethany Surabaya Ronny Djaja Sanjata mengungkapkan, Natal Nasional di Bethany ini merupakan pertama kali digelar di gereja. Biasanya, ibadah Natal Nasional diselenggarakan di hall atau gedung lain berkapasitas besar.

“Ini mungkin pertama Natal nasional di gereja. Gereja Bethany ini terbesar di dunia nomor 4 dan Asia Tenggara nomor 1,” ujar Ronny kepada awak media.


Follow Berita Okezone di Google News


Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di
ORION, daftar sekarang dengan
klik disini
dan nantikan kejutan menarik lainnya

Dalam Natal Nasional ini, ada kurang lebih 17 ribu jemaat yang hadir. Jumlah jemaat ini dibatasi karena kapasitas gereja ini sendiri sebenarnya bisa mencapai 25 ribu jemaat.

Pelaksanaan ibadah Natal kali ini akan dipimpin oleh PGI atau persekutuan gereja-gereja di Indonesia serta KWI atau Konferensi Waligereja Indonesia. Adapun Tema Natal dipilih tahun ini ialah Kemuliaan Bagi Allah dan Damai Sejahtera di Bumi.

Sementara itu, Wamenparekraf Angela Tanoesoedibjo sekaligus ketua panitia Perayaan Natal Nasional menjelaskan, lokasi perayaan Natal Nasional 2023 dipilih digelar di Gereja Bethany Nginden karena memiliki kapasitas gedung mencapai 20.000 orang. Namun hanya diizinkan menampung sebanyak 16.000 orang jemaat dan tamu undangan lainnya, serta dilakukan siaran melalui 4 stasiun televisi.

“Banyak beragam pengisi acara, tidak hanya melibatkan musisi dari Jatim seperti Nella Kharisma, tapi juga pengisi dari daerah lain yang beragam dan multi agama, jadi tidak hanya yang beragama Kristen. Kita mau menunjukkan toleransi karena Indonesia itu kuat dalam keberagaman,” kata Angela Tanoesoedibjo beberapa waktu lalu.


Source link

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button