Ekonomi

Dorong Penjualan Dalam Negeri, Antam Perkuat Saluran Penjualan Emas


Suara.com – PT Aneka Tambang Tbk (ANTM), Holding Industri Pertambangan memiliki komitmen pada penguatan basis pelanggan logam mulia di pasar dalam negeri. Guna menjalankan komitmen tersebut, Antam memperkuat saluran penjualan produk logam mulia di seluruh Indonesia dengan menerapkan mekanisme penjualan emas secara online melalui website resmi www.logammulia.com serta melalui platform market place seperti Tokopedia (akun: Butik Emas Antam Official), Shopee (akun: Butik Emas Antam Official Shop) dan TikTok Shop (akun: Butik Emas Antam).

“Saat ini, masyarakat sudah bisa melakukan transaksi pembelian logam mulia Antam melalui berbagai macam saluran baik secara daring maupun luring. Pembelian secara daring dapat dilakukan melalui website www.logammulia.com, maupun saluran e-commerce resmi perusahaan,” tutur Sekretaris Perusahaan Antam, Faisal Alkadrie, Senin, (5/6/2023).

Melalui pengembangan layanan penjualan berbasis aplikasi teknologi informasi, diharapkan akan meningkatkan jangkauan para pelanggan dalam negeri terhadap produk-produk Logam Mulia Antam.

Faisal menjelaskan, perusahaan juga menerapkan sistem direct selling atau transaksi langsung kepada pelanggan atau kuasa pelanggan dan tidak pernah melalui pihak lain. Ini dilakukan untuk meminimalisir modus penipuan penjualan logam mulia yang mengatasnamakan Antam. Transaksi ini dapat dilakukan di jaringan Butik Emas Logam Mulia Antam yang tersebar di 12 kota besar di Indonesia.

Baca Juga:
Harga Emas Antam Mandek di Level Rp 1,057 Juta/Gram Awal Pekan Ini

“Saat ini kami memiliki 15 Butik Emas Logam Mulia yang lokasinya tersebar di kota-kota besar Indonesia. Yang terbaru kami hadir di Pekanbaru sejak 3 April,” tambahnya.

Saat ini Butik Emas Logam Mulia Antam hadir di kota Jakarta, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, Bali, Balikpapan, Makassar, Medan, Palembang, Pekanbaru, dan Tangerang. Antam juga secara aktif melakukan penguatan pasar emas melalui berbagai kegiatan pameran yang dilakukan di lokasi-lokasi strategis.

“Pelaksanaan kegiatan pameran merupakan salah satu upaya untuk mendekatkan produk logam mulia Antam dengan masyarakat yang ingin melakukan investasi emas. Hal ini juga untuk menjawab tingginya demand masyarakat yang tertarik dengan investasi safe haven ini,” jelasnya.

Sebagai satu-satunya entitas pengolahan dan pemurnian emas di Indonesia yang telah memiliki sertifikasi London Bullion Market Association (LBMA), Antam merupakan salah satu produsen logam mulia di Indonesia yang banyak diminati masyarakat. Hal ini tercermin pula pada penjualan produk logam mulia Antam yang meningkat 10% pada triwulan pertama tahun 2023 jika dibandingkan periode yang sama di tahun sebelumnya.

“Berkat tingginya minat masyarakat dalam berinvestasi emas, pada triwulan pertama tahun ini, Antam mencatatkan penjualan emas sebesar 7,22 ton emas, naik 10% dibandingkan triwulan pertama tahun 2022. Melihat kinerja ini, Antam optimis untuk merealisasikan target penjualan emas di tahun ini,” tutup Faisal.

Baca Juga:
Harga Emas Antam Naik Hari Ini, Waktu yang Tepat untuk Jual?




Source link

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button