Otomotif

Apakah Mobil Rubicon Boros? Segini Konsumsi Bbmnya : Okezone Otomotif

APAKAH mobil Rubicon boros? Segini konsumsi bbmnya yang merupakan varian offroad terbaik dan tertinggi dari varian Jeep Wrangler.

Dengan bodinya yang besar dan gahar, mobil Jeep ini sangat cocok untuk segala medan. Variannya terdiri dari dua versi, yakni versi dua pintu dan versi 4 pintu yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan.

Lantas apakah mobil Rubicon boros? Segini konsumsi bbmnya dapat menghasilkan tenaga hingga 284 dk. Mesin ini mampu membuat mobil ini melaju hingga kecepatan 180 km/jam. Bahkan untuk dapat berakselerasi dari kecepatan 0-100 km/jam, Jeep Wrangler Rubicon hanya butuh waktu 8,1 detik.

Terkait penggunaan bahan bakarnya sendiri, Rubicon memiliki kapasitas tangki bbm sebesar 65,9 liter. Namun dengan bobotnya yang mencapai 2263 kg, Rubicon akan memakan bbm sebanyak 8 hingga 10 km/liter untuk perjalanan di dalam kota.

Sedangkan untuk di jalanan luar kota, penggunaan bbmnya dapat mencapai 10-11 km/liter. Dan perlu digaris bawahi, mobil ini tidak bisa menggunakan bahan bakar sembarangan.

Perlu bahan bakar minimal yang memiliki kompresi 10.1:1 atau yang beroktan 92. Dengan kata lain, bahan bakar yang bisa digunakan oleh mobil ini adalah Pertamax, Shell Super, BP 92, Revvo 92 atau bahan bakar lain yang beroktan diatasnya.




Follow Berita Okezone di Google News


Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di
ORION, daftar sekarang dengan
klik disini
dan nantikan kejutan menarik lainnya

Sebagai sebuah mobil, Rubicon memiliki banyak kelebihan. Mulai dari tampilan, mobil ini sangat gagah dengan ciri khasnya yang bernuansa klasik. Meski begitu, fitur-fitur yang dihadirkan sudah sangat detai dan modern.

Dengan bodinya yang besar dan dibekali mesin yang tangguh, mobil ini dapat melewati berbagai medan. Hal ini bahkan membuat Jeep Wrangler keluaran 2013 ini sangat nyaman dibawa untuk berkendara di alam terbuka.

Untuk suku cadang sendiri mobil ini tersedia banyak dan mudah didapatkan. Kemudian jika untuk dijual kembali, harga mobil ini sangat stabil. Harga beli dan harga jual tidak jauh berbeda selama masih dalam kondisi yang baik.

Namun perlu diketahui juga, Jeep Wrangler Rubicon merupakan mobil mewah. Oleh karenanya harganya sangat mahal. Jadi meski harganya terbilang stabil, tetap hanya kalangan kelas atas yang dapat membelinya.

Melihat semua pertimbangan tersebut, tertarik untuk membeli Jeep Wrangler Rubicon?


Source link

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button