Gaya Hidup

Deteksi jenis kulit bisa dilakukan instan lewat teknologi berbasis AI


Jakarta (ANTARA) – Penyedia solusi teknologi kecantikan dan fesyen berbasis kecerdasan buatan (AI) dan augmented reality (AR) Perfect Corp. meluncurkan teknologi Skin Type Detection berbasis AI yang diklaim dapat secara akurat menentukan jenis kulit pengguna sebagai normal, berminyak, kering, sensitif, atau kombinasi.

AI Skin Type Detection mengalami peningkatan kecepatan dan keakuratan analisis sehingga dapat membantu perjalanan perawatan kulit konsumen, termasuk dalam membuat keputusan pembelian yang lebih baik yaitu dengan menyesuaikan masalah kulit masing-masing, menurut Perfect Corp. dalam keterangan tertulis, Selasa (25/7).

AI Skin Type Detection juga dapat mendeteksi seluruh area T-zone dan U-zone wajah untuk menentukan jenis kulit normal, berminyak, kering, sensitif, atau kombinasi, serta menganalisis tingkat sensitivitas kulit berdasarkan ragam faktor seperti kemerahan, tingkat hidrasi, dan lainnya.

Baca juga: Pentingnya kenali jenis kulit sensitif demi tahu perawatan yang cocok

Hasil dari teknologi AI itu dapat membantu jenama perawatan kulit untuk merekomendasikan produk yang cocok dan paling bermanfaat untuk jenis kulit konsumen.

Cara kerja AI Skin Type Detection dimulai dengan pengguna yang diminta untuk menyesuaikan wajah mereka untuk mendapatkan pencahayaan, sudut, dan posisi wajah yang optimal untuk pemindaian terakurat.

Teknologi AI kemudian secara otomatis mendeteksi dan menganalisis 14 masalah kulit umum termasuk bintik-bintik, kerutan, tekstur, kemerahan, minyak, kelembapan, kantung mata, jerawat, kelopak mata turun, kekencangan, radiance, lingkaran hitam, dan pori-pori.

Pengguna akan mendapatkan skor atas tingkat kesehatan kulit secara keseluruhan. Teknologi AI kemudian mendeteksi jenis kulit, memberikan laporan kulit yang lengkap dan spesifik, serta merekomendasikan produk yang sesuai dengan permasalahan unik kulit pengguna.

“Deteksi jenis kulit yang nyaman, personal, dan tepat dapat memberikan konsumen lebih banyak pengetahuan dan kendali atas perjalanan kesehatan kulit mereka, mengundang mereka untuk lebih proaktif dalam merawat kesehatan kulit mereka,” kata pendiri dan CEO Perfect Corp., Alice Chang.

Fitur Perfect Corp. tersedia melalui modul web terintegrasi dan mode widget perawatan kulit untuk diintegrasikan oleh mereka yang ingin membantu konsumen dalam mendalami perjalanan perawatan kulit mereka dan menemukan produk yang sesuai dengan permasalahan kulit yang dialami.

Baca juga: Jenis produk perawatan kulit yang membuat jerawat semakin parah

Baca juga: Tujuh jenis vitamin B untuk atasi masalah kulit

Baca juga: 5 jenis produk kecantikan yang banyak diminati sepanjang tahun 2021

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Natisha Andarningtyas
COPYRIGHT © ANTARA 2023


Source link

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button