Olahraga

Chelsea mungkin turunkan Drogba – BBC News Indonesia

Didier Drogba

Sumber gambar, Getty

Keterangan gambar,

Didier Drogba sudah pulih dari cedera pergelangan kaki.

Didier Drogba bisa jadi diturunkan dalam pertandingan pembuka Grup G Liga Champions melawan Schalke di Stamford Bridge setelah pulih dari cedera.

Penyerang veteran asal Pantai Gading ini mengalami cedera pergelangan kaki, namun hari Sealsa (16/09) sudah kembali ikut berlatih.

Drogba, 36, yang bergabung kembali dengan klub mahal ini, mengeksekusi penalti penentu kemanangan Chelsea di final liga Champions 2012 melawan Bayern Muenchen.

Veteran satunya lagi, Petr Cech, juga berharap diturunkan menjaga gawang Chelsea setelah dicadangkan di seluruh pertandinganChelsea di awal Liga Primer, karena pelatih Jose Mourinho memilih untuk menjadikan kiper timnas Belgia, Thibaut Courtois, sebagai pemakai kaos nomor satu Chelsea.

“Jangan kaget jika Chech diturunkan di pertandingan Liga Champion atau Liga Primer, atau Courtois diturunkan di Piala Capital One,” kata Mourinho.

Di Liga Champions musim lalu Chelsea juga menghadapi Schalke di babak grup dan memenangkan kedua tanding kandang dan tandang, keduanya dengan hasil 3-0.

Sumber gambar,

Keterangan gambar,

Mourinho dan Drogba: bukan obsesi

Mourinho membidik sasaran sebagai pelatih pertama yang menjuarai Liga Champions dengan tiga klub berbeda, setelah menang bersama Porto tahun 2004 dan bersama Inter Milan tahun 2010.

Tapi Mourinho menepis jika hal itu dikatakan sebagai obsesi pribadi.

“Jika saya memenangkannya sekali lagi, juara dengan tiga klub berbeda itu unik. Tapi jika tidak, memangnya berapa nanajer top yang cuma menang sekali, bahkan tidak pernah memenangkannya satu kali pun? (Pelatih) terhebat di negeri ini (Alex Fergusson) memenangkannya dua kali.

“Jika di ujung karir, saya mencapai situasi itu, ya bagus. Tapi itu sama sekali jauh dari menjadi obsesi, dan tidak sering saya pikirkan.”


Source link

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button