Ekonomi

Cepat dan Praktis! Fitur Fast Menu di BRImo Cocok Buat Kebutuhan Transaksi Perbankan Gen Z


Suara.com – Apa yang membedakan zaman baheula dan sekarang? Ya, hidup kini lebih praktis. Berkat kemajuan teknologi, anak muda baik itu generasi z maupun milenial dilimpahkan segala bentuk kemudahan. Salah satunya akses dalam pembayaran atau transaksi keuangan.

Sebagai generasi yang tumbuh dan berkembang di era digital, anak muda di bawah label milenial dan generasi z alias gen z sudah terbiasa dengan kemudahan dan kenyamanan yang ditawarkan teknologi. Salah satu karakteristik mereka adalah menyukai kepraktisan.

Seolah, kepraktisan menjadi jalan ninja mereka dalam menjalani kehidupan sehari-hari. Memang, tak dapat dipungkiri, pemanfaatan teknologi cenderung bikin aktivitas keseharian jadi lebih praktis dan mudah. Apalagi, semua bisa diakses hanya dalam genggaman mereka.

Dalam transaksi atau melakukan pembayaran untuk belanja, misalnya, cashless alias transaksi tanpa uang fisik cenderung menjadi pilihan generasi muda. Cashless ini menawarkan kemudahan bagi mereka untuk melakukan bertransaksi. Betapa tidak, mereka nggak perlu membawa uang tunai. Tak harus menunggu uang kembalian pula.

Popularitas yang didengungkan cashless society ini terbukti dari data Bank Indonesia (BI). Tercatat, berdasarkan data tersebut, sepanjang Agustus 2023, nilai transaksi uang elektronik atau emoney di Indonesia mencapai Rp 38,5 triliun. 

Data dari BI juga menunjukkan adanya peningkatan signifikan tren emoney dalam lima tahun terakhir, yakni peningkatan 880 persen dibandingkan Agustus 2018 silam. Wow!

Tak hanya emoney, popularitas cashless juga ditunjukkan oleh peningkatan signifikan dari transaksi Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS). 

Berdasarkan data Asosiasi Sistem Pembayaran Indonesia (ASPI), pada Desember 2022 QRIS sudah digunakan sekitar 28,76 juta pengguna. Angka ini menunjukkan pertumbuhan 92,5 persen jika dibandingkan tahun sebelumnya.

Menu Cepat dari BRI

Melihat bagaimana pentingnya kepraktisan bagi masyarakat, BRI menghadirkan fitur Fast Menu dalam aplikasi BRImo. Fitur yang membuat penggunanya lebih mudah mengakses berbagai layanan dengan cepat dan praktis.

Fitur Fast Menu BRImo adalah fitur yang dirancang khusus guna memenuhi kebutuhan anak muda yang menyukai kepraktisan dalam transaksi perbankan. Fitur ini memungkinkan pengguna mengakses fitur-fitur BRImo yang sering digunakan secara cepat dan mudah. 

Kita bisa melihat contohnya, yakni BRIZZI, Dompet Digital, Pulsa/Data, QRIS, BRIVA dan Setor Tunai. Fitur tersebut bisa lebih cepat diakses pengguna tanpa harus masuk terlalu dalam ke aplikasi BRImo. Praktis dan sangat mudah.

Pengguna juga mendapatkan kebebasan dalam mengatur, yakni dapat menaruh menu transaksi favorit maupun yang sering digunakan pada Fast Menu. Alhasil, bisa disesuaikan dengan kebutuhan dan kebiasaan masing-masing orang.

Soal keamanan, nggak perlu khawatir kendati pengguna tidak perlu login lebih dulu. Pasalnya, BRI telah berkomitmen dan menekankan proteksi kuat terhadap data nasabah. Ya, BRI menjamin seluruh infrastruktur dan data nasabah terlindungi. 

Saat melakukan transaksi dengan Fast Menu, pengguna tetap perlu verifikasi PIN jikalau pada dapat diproses. Jadi, nasabah tidak perlu khawatir soal keamanan dari fitur pada aplikasi BRImo ini.

Dengan fitur Fast Menu di BRImo, top up BRIZZI menjadi lebih praktis. Apalagi, saat buru-buru mau bayar tarif Jalan Tol. Pun demikian memudahkan nasabah dalam bayar dengan QRIS, langsung tersedia menunya.

Cara Mengaktifkan Fitur Fast Menu

Cara mengakses fitur Fast Menu yang disediakan di aplikasi BRImo sangat mudah. Namun, pastikan kamu telah terdaftar dalam aplikasi BRImo terlebih dahulu.

Setelah itu, kamu dapat melakukan 5 langkah berikut:

  1. Buka Aplikasi BRImo.
  2. Login dengan username dan password yang telah kamu atur saat melakukan pendaftaran.
  3. Pada halaman Menu Utama, klik menu Akun.
  4. Pilih fitur Fast Menu.
  5. Pilih fitur-fitur perbankan yang kamu ingin ditampilkan.

Fitur Fast Menu pada BRImo adalah fitur yang sangat bermanfaat bagi kamu yang menyukai kepraktisan dalam transaksi perbankan. Fitur ini menawarkan berbagai manfaat, antara lain kepraktisan, kemudahan, dan keamanan.

So, kalau ingin mendapatkan informasi lebih lanjut terkait fitur Fast Menu BRImo, kamu bisa simak di sini. Segera download BRImo melalui App Store, Play Store dan Huawei AppGallery sekarang juga. Cus, manfaatkan kemudahan fitur Fast Menu di BRImo.


Source link

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button