Gaya Hidup

Cek dan pesan akomodasi jauh hari sebelum berlibur, kata PHRI


Jakarta (ANTARA) – Jelang masa libur pergantian tahun baru masyarakat lazim menghabiskan waktu untuk mendatangi berbagai destinasi wisata favorit. Agar tak mengalami kendala seperti kehabisan akomodasi atau tempat untuk menginap di lokasi tujuan, melakukan pemesanan atau reservasi jauh sebelum hari keberangkatan menjadi hal penting.

“Langkah utama yang perlu disiapkan tentu masyarakat harus mengetahui destinasi yang ingin dituju. Karena itu reservasi pada jauh hari sebelum keberangkatan menjadi hal yang penting,” kata Sekretaris Jenderal Persatuan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Maulana Yusran ketika dihubungi ANTARA, Rabu malam.

Baca juga: PHRI: Okupansi hotel di Batam meningkat hingga 80 persen

Maulana melanjutkan bahwa selain mengetahui dengan persis destinasi wisata yang hendak didatangi, masyarakat juga sebaiknya rutin melakukan pengecekan terkait pilihan tempat menginap yang sesuai dengan kebutuhan dan keinginan.

“Harus rajin melakukan pengecekan destinasi wisata dan segera reservasi jika tidak mendapatkan risiko di kemudian hari. Jangan sampai pada saat mau melakukan reservasi, ternyata hotel sudah penuh atau tidak kebagian,” jelas Maulana.

Pengecekan rutin terhadap destinasi wisata dan pilihan tempat menginap, Maulana menambahkan, juga akan memberikan keuntungan utamanya bagi para wisatawan yang lazim menggunakan moda transportasi darat.

“Kalau tidak kebagian hotel atau tidak sempat melakukan reservasi tentu akan merugikan, khususnya bagi para wisatawan yang umumnya melakukan perjalanan melalui darat. Hal ini penting bagi mereka yang biasanya lebih fleksibel untuk melakukan reservasi,” kata Maulana.

Baca juga: Tahun politik tidak pengaruhi tingkat okupansi hotel

Baca juga: PHRI: Terjadi peningkatan 50% reservasi hotel jelang libur tahun baru

Baca juga: Meski Pemilu, PHRI yakin okupansi hotel di Yogya capai 90 persen

Pewarta: Ahmad Faishal Adnan
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2023


Source link

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button