Daerah

861 personel Polresta Banjarmasin patroli malam tahun baru


Banjarmasin (ANTARA) – Jajaran Polresta Banjarmasin, Kalimantan Selatan (Kalsel) mengerahkan sebanyak 861 personel gabungan melaksanakan patroli pada malam tahun baru guna menjamin keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) tetap kondusif.

“Saya meminta masyarakat tidak ada yang konvoi berlebihan di jalan umum menjelang malam pergantian tahun, mari kita jaga ketertiban bersama-sama,” kata Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Sabana Atmojo di Banjarmasin, Minggu malam.

Baca juga: Polresta Banjarmasin larang warga bakar petasan pada malam tahun baru

Ia menyebutkan personel gabungan itu terdiri dari 706 anggota Polri, 30 anggota TNI, 125 orang dari instansi terkait dan masyarakat.

“Saya berharap masyarakat mematuhi beberapa imbauan yang sudah diedarkan, termasuk juga tidak pesta petasan berlebihan,” ucapnya.

Sabana menuturkan beberapa imbauan tersebut untuk memberikan perlindungan kepada masyarakat dengan harapan malam pergantian tahun berlangsung dengan aman dan tertib.

Selain itu, Polresta Banjarmasin juga menyiapkan pos koordinasi di beberapa titik yang berpotensi terjadi keramaian.

Baca juga: 500 personel kawal Natal dan tahun baru di Banjarmasin

Sabana menjamin situasi dan keamanan berjalan kondusif, sinergi antar lembaga menjadi komitmen bersama untuk memberikan perlindungan maksimal kepada masyarakat khususnya di malam pergantian tahun baru.

Sementara itu, Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina meminta masyarakat mengutamakan keselamatan diri dengan tidak melakukan perayaan secara berlebihan seperti konvoi di jalan raya.

“Sudah ada surat edaran terkait larangan saat malam tahun baru, kami berharap situasi Kota Banjarmasin tetap kondusif di malam pergantian tahun,” ujar Ibnu Sina.

Baca juga: Polresta Banjarmasin kerahkan 1.100 personel amankan malam Tahun Baru


Source link

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button