Hiburan

Film-Film yang Pernah Dibintangi Yayu Unru, 2 Diantaranya Raih Piala Citra : Okezone Celebrity

JAKARTA – Aktor senior, Andi Wahyuddin Unru alias Yayu Unru meninggal dunia pada Jumat (8/12/2023) pukul 07.05 WIB. Kabar ini tentu menyisakan duka yang mendalam bagi keluarga yang ditinggalkan dan juga fans Yayu Unru di Indonesia.

Yayu Unru sendiri merupakan aktor Tanah Air yang cukup eksis di industri perfilman Indonesia. Wajahnya sering bermunculan di film-film ternama hingga sinetron Tanah Air.

Lahir pada 4 Juni 1962, Yayu merupakan seorang aktor dan pemain pantomim senior dari Indonesia.

Beberapa film ternama yang pernah dibintangi Yayu Unru. Ia bahkan turut beradu akting dengan aktor dan bintang film ternama Indonesia semasa ia hidup.

Penasaran, apa saja film-film Indonesia apa saja yang pernah dibintangi Yayu Unru? Berikut informasinya.

1. Tabula Rasa

Pertama ada Tabula Rasa. Film yang rilis di 2014 juga menjadi sineas yang dibintangi Yayu Unru.

Film ini menceritakan seorang pemuda bernama Hans, asal Serui, Papua, yang memiliki cita-cita menjadi pemain sepak bola profesional. Mimpi Hans pun tak sesuai harapan dan penuh lika-liku, hingga akhirnya ia bertemu dengan seorang pemilik restoran.

Yayu Unru sendiri berperan sebagai Parmanto, seorang juru masak di film tersebut. Kebolehan aktingnya di film ini pun sukses membuat kariernya semakin cemerlang di industri film Tanah Air.

Bahkan Yayu pun berhasil mendapatkan Piala Citra sebagai Pemeran Pendukung Pria Terbaik lewat film Tabula Rasa pada Festival Film Indonesia (FFI) 2014.

2. Posesif

Selanjutnya ada Posesif. Film drama romansa ini begitu populer di 2017

Dalam film ini, Yayu Unru beradu akting dengan para bintang muda seperti Adipati Dolken dan Putri Marino.

Yayu Unru

Film-Film yang Pernah Dibintangi Yayu Unru (Foto: Instagram/yayuunru)

Film ini menceritakan kisah cinta dua sejoli Lala dan Yudhis yang dipenuhi kontroversi karena sikap Yudhis yang kasar dan posesif. Di film ini, Yayu Unru berperan sebagai Ayah Lala, atau ayah dari Putri Marino.

Lewat Posesif, Yayu Unru berhasil meraih penghargaan sebagai Pemeran Pendukung Pria Terbaik pada FFI 2017.  

3. Gara-Gara Warisan

Kemudian ada film Gara-Gara Warisan. Film drama komedi ini juga cukup hits saat dirilis di 2022. Gara-Gara Warisan turut dibintangi aktor dan aktris ternama seperti Oka Antara, Indah Permatasari dan Ge Pamungkas.

Dalam film ini, Yayu Unru berperan sebagai Dahlan, ayah dari tiga saudara yang merebutkan rumah warisannya.

Baca Juga: Tumbuhkan Laju Daur Ulang, Coca-Cola Gandeng Grab Gaungkan Program Recycle Me


Follow Berita Okezone di Google News


4. Mati Anak

Tak cuma drama dan komedi, Yayu Unru juga menjajal film horor bertajuk Mati Anak. Film yang rilis di 2019 itu dibintangi aktris cantik, Cinta Laura.

Film ini menceritakan seorang anak bernama Andi yang masuk panti asuhan dalam kondisi trauma usai menjadi korban selamat dalam kasus pembunuhan. Dalam film ini, Yayu Unru pun beradu akting bersama Cinta Laura dan memerankan karakter Rosman.

5. Koki Koki Cilik 2

Di produksi MNC Pictures, film Koki koki Cilik 2 juga dibintangi oleh Yayu Unru. Dalam film yang rilis pada 2019, Yayu Unru didapuk untuk berperan sebagai Bayu.

Koki Koki Cilik 2 menceritakan tentang enam alumni Cooking Camp di Koki Koki Cilik 1 pergi mengunjungi Chef Grant (Ringgo Agus Rahman). Namun, sebuah hal tak terduga terjadi, hingga membuat keenam alumni Cooking Camp harus membantu Chef Grant dengan menggunakan kemampuan masak.

6. Ratu Ilmu Hitam

Selain Mati Anak, Yayu Unru juga sempat membintangi film horor berjudul Ratu Ilmu Hitam yang disutradarai oleh Kimo Stamboel. Dalam film yang tulis oleh Joko Anwar ini, Yayu berperan sebagai Pak Bandi, pengasih panti asuhan yang tua dan mengalami sakit keras.

Kedatangan tiga mantan anak asuhnya, Hanif (ario Bayu), Anton (Tanta Ginting) dan Jefri (Miller) untuk menjenguk Pak Bandi, justru membawa mereka pada kenangan masa lalu yang kelam.

Yayu Unru

Film-Film yang Pernah Dibintangi Yayu Unru (Foto: Instagram/yayuunru)

 

7. 99 Nama Cinta

Selain Koki Koki Cilik, Yayu Unru juga bermain dalam film arahan MNC Pictures, 99 Nama Cinta. Dalam film ini, ia berperan sebagai Kyai Muchtar.

Film ini menceritakan tentang seorang presenter gosip bernama Talia (Acha Septriasa) yang dipindah tugaskan menjadi pembawa acara kuliah subuh. Lantaran pekerjaannya, ia pun dipertemukan dengan Ustaz tampan bernama Kiblat (Deva Mahenra).

8. Jamojaya

Satu lagi film yang pernah dibintangi Yayu Unru adalah Jamojaya. Film ini memiliki genre drama musikal, yang turut dibintangi rapper asal Indonesia yang berkarier di Amerika Serikat, Rich Brian.

Film Jamojaya ini juga merupakan debut perdana Rich Brian di dunia seni peran. Film ini juga ditayangkan di Sundance Film Festival pada Januari 2023 lalu.


Source link

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button