Olahraga

Bali United diuntungkan bermain di Denpasar lawan Satria Muda


Jakarta (ANTARA) – Bali United Basketball Club memiliki keuntungan dengan bermain di kandangnya sendiri yakni GOR Merpati di Denpasar Bali saat melawan Satria Muda Pertamina Jakarta pada gim pertama babak playoff IBL 2023, Kamis (6/7).

Tim Bali United akan mendapatkan dukungan penuh dari masyarakat Bali dalam melawan juara bertahan IBL 2022, yakni Satria Muda.

Laga ini merupakan pertandingan bersejarah bagi tim Bali United lantaran mereka baru pertama kali dalam sejarah menembus babak playoff IBL. Tentunya dukungan pemain keenam atau fans akan diperlukan oleh Tridatu Warriors, sebutan bagi pemain Bali United, saat menghadapi Satria Muda yang merupakan peringkat dua klasemen akhir IBL musim reguler.

Bali United lolos ke playoff tahun ini setelah finis di peringkat ketujuh dari 16 kontestan. Mengutip laman resmi IBL 2023, di Jakarta, Rabu, Bali United mencatatkan 15 menang dan 15 kalah, atau dengan persentase kemenangan 50 persen sepanjang musim reguler.

Baca juga: Sapu bersih kemenangan di Jakarta, Bali United pastikan lolos playoff

Bali sendiri merupakan daerah penyelenggaraan IBL seri pertama, atau sebagai pembuka IBL 2023 yang dilangsungkan di GOR Merpati Denpasar. Kala itu Bali United menang dua dari empat pertandingan di hadapan publiknya sendiri.

Kemenangan itu didapatkan saat berhadapan dengan Indonesia Patriots dengan skor 74-55, dan Mountain Gold Timika 79-67. Saat permulaan kompetisi, permainan antar pemain Bali United memang belum terbentuk dikarenakan beberapa pemain yang baru bergabung dengan tim, dan juga kedatangan kepala pelatih baru Anthony Garbelotto.

Namun hal yang paling menguntungkan bagi Bali United adalah dukungan dari warga sepanjang seri pertama IBL dimulai. GOR Merpati selalu penuh sesak dengan fans Bali United saat mereka bertanding.

Bali United mendapatkan momen permainannya di seri-seri terakhir kompetisi IBL. Bali United menang enam pertandingan berturut-turut sebelum menutup musim dengan tren positif.

Oleh karena itu memainkan gim pertama babak playoff di kandang sendiri tentunya menjadi keuntungan tersendiri bagi Bali United.

Baca juga: Bumi Borneo siap tempur lawan Prawira

Baca juga: Dewa United lolos ke semifinal IBL usai pecundangi RANS PIK

Pewarta: Aditya Ramadhan
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2023


Source link

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button