Otomotif

Wuling Bawa Cloud EV Bakal Meluncur di IIMS 2024 : Okezone Otomotif

JAKARTA Wuling memberi kode akan membawa kendaraan baru di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024 yang akan dimulai, Kamis (15/2/2024). Kode itu berupa teaser video yang diposting di akun media sosial pabrikan mobil listrik asal China tersebut.

Diunggah di akun instram @wulingmotorsid, video tersebut memperlihatkan beberapa sisi mobil. Warganet langsung memberi respons beragam. Mereka mengeluarkan prediksi dan dugaan jenis mobil apa yang tipis tipis dipamerkan Wuling tersebut.

Salah satu nama yang menguat adalah Cloud EV, sebuah mobil listrik dengan desain yang menarik dan unik. Dugaan ini didasarkan pada beberapa indikasi, seperti memperlihatkan sekumpulan awan sebagai latar belakang video tersebut.

Ada juga beberapa detail yang bisa dikenali, seperti lampu belakang, garis bodi, interior hingga desain jandelanya. Mengingat mobil listrik ini lebih dulu meluncur di negara asalnya. Ditambah,

Wuling telah mendaftarkan merek Cloudev dengan nomor permohonan DID2023081672 yang diumumkan pada 25 September 2023. Berdasarkan penjelasan jenis barang/jasa, bisa disimpulkan bahwa itu merupakan sebuah mobil listrik.

Sedangkan untuk identitas pendaftar, tertulis nama SAIC-GM Wuling Automobile Co., Ltd yang beralamat di Guangxi, China. Ini menjadi sinyal kuat bahwa Wuling akan meluncurkan mobil listrik baru di Indonesia.

Wuling Cloud EV

Carnewschina menyebutkan, Cloud EV ditawarkan dalam dua varian jarak tempuh, yakni 360 kilometer dan 460 kilometer. Terdapat empat model yang ditawarkan yakni 360 plus, 360 pro, 460 pro, dan 460 max.

Semua model dibekali motor yang menghasilkan tenaga 100 kW dan 200 Nm. Masing-masing memakai paket baterai lithium iron phosphate (LFP) berkapasitas 37,9 kWh dan 50,6 kWh.

Secara dimensi mobil tersebut berukuran panjang 4.295, lebar 1.850 mm, dan tinggi 1.652mm, dengan jarak sumbu roda 2.700 mm. Bila dibandingkan dengan BinguoEV, model ini berukuran lebih besar meski sama-sama masuk dalam segmen hatchback.


Source link

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button