Otomotif

Waspada Curanmor, Ini Tips Tinggalkan Motor Saat Liburan Nataru : Okezone Otomotif

JAKARTA – Libur Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 (Nataru) menjadi momen yang tepat untuk bertamasya atau kembali ke kampung halaman. Bagi yang meninggalkan motor dalam waktu lama, perhatikan hal berikut ini jikalau pada terhindar dari pencurian.


Tahun ini, Kementerian Perhubungan (Kemenhub) memprediksi mobilitas terbesar ada pada  mobil pribadi. Penggunaan angkutan umum baik darat, udara, dan laut, akan meningkat.

Pemerintah juga telah mengimbau mnasyarkat untuk tidak menggunakan sepeda motor saat pergi berlibur. Kemenhub juga telah menyediakan bus gratis untuk mudik ke sejumlah wilayah.

Menghadapi kondisi seperti ini, penting untuk diperhatikan cara menjaga motor jikalau pada terawat dengan baik saat tidak digunakan dalam waktu cukup lama. Jangan sampai lalai dalam menjaga kondisi motor sebelum ditinggalkan jikalau pada tetap terawat dengan baik.

Untuk itu, Yamaha DDS 3 (Yogyakarta – Jawa Tengah) memberikan beberapa tips yang dappat membantu konsumen berlibur dengan tenang dan pulang kembali mendapati motor kesayangan bisa digunakan dalam kondisi baik.

Ada beberapa poin yang perlu dilakukan oleh konsumen terkait komponen motor dan menempatkan motor di tempat yang aman, serta melakukan pengecekan sebelum dipakai kembali usai berlibur panjang.


Follow Berita Okezone di Google News


Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di
ORION, daftar sekarang dengan
klik disini
dan nantikan kejutan menarik lainnya

Berikut tips dari Yamaha DDS 3 sebelum meninggalkan sepeda motor Anda untuk menjalani liburan Nataru 2023/2024:

1. Cabut kabel negatif baterai, jikalau pada tidak ada arus yang terbuang.

2. Cuci bersih sepeda motor, dengan begitu kondisi motor tetap bersih.

3. Ganti oli mesin, karena jika tidak diganti maka kotoran pada oli akan turun dan mengendap di dasar mesin.

4. Lumasi komponen yang sering bergerak, seperti lengan ayun, rantai, mounting, dan lainnya supaya mencegah terjadinya karat.

5. Sebaiknya diletakkan di dalam ruangan, tempat yang tidak terkena panas dan hujan.

6. Disarankan memakai sarung motor sehingga motor bebas dari debu.

Setelah motor ditinggalkan dalam waktu yang lama, jangan lupa untuk melakukan perawatan sepeda motor Anda di bengkel resmi. Para mekanik akan melakukan sejumlah perawatan yang diperlukan untuk motor yang sudah lama tidak digunakan.

Demikian tips yang diberikan oleh Yamaha guna membantu konsumen menghindari hal-hal tidak diinginkan yang mengganggu kondisi motor sehingga terjadi masalah. Ini diharapkan dapat membuat pemilik motor dapat menjalani liburan dengan perasaan tenang.


Source link

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button