Gaya Hidup

Frisian Flag Indonesia gelar program “Kedai Kreatif Susu Kental Manis”


Jakarta (ANTARA) – Perusahaan produk susu sapi Frisian Flag kembali menggelar program Kedai Susu Kental Manis FRISIAN FLAG “Kekuatan untuk Menang” bagi 650 pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dan bekerja sama dengan komunitas Ibu Profesional.

“Kami sangat antusias untuk melanjutkan program Kedai Kreatif FRISIAN FLAG bersama komunitas Ibu Profesional jika lebih banyak ibu yang menjadi lebih kreatif dan inovatif dalam bisnis kuliner,” kata Corporate Affairs Director PT Frisian Flag Indonesia Andrew F. Saputro melalui siaran persnya, Rabu.

Program Kedai Kreatif FRISIAN FLAG merupakan salah satu program dukungan UMKM yang akan melanjutkan komitmen FFI dan komunitas Ibu Profesional untuk mewadahi dan memfasilitasi ibu-ibu pelaku UMKM untuk meningkatkan kapasitas diri dan bisnisnya. Program-program yang dilakukan, antara lain pelatihan pemasaran produk, penyuluhan keamanan pangan, kreasi resep, fotografi makanan, hingga penggunaan aplikasi daring sebagai salah satu media penjualan.

Baca juga: Frisian Flag Milky raih penghargaan MURI lomba gambar daring terbanyak

Program tersebut akan memberdayakan pelaku UMKM perempuan jika dapat menginspirasi lingkungan sekitarnya dalam menemukan ide bisnis di bidang kuliner. Secara total hingga akhir tahun 2023, Frisian Flag Indonesia menargetkan akan menjangkau 1.000 UMKM khusus perempuan yang bekerja sama dengan berbagai pihak, termasuk dengan komunitas Ibu Profesional.

Tahun lalu, program Kedai Kreatif FRISIAN FLAG telah menjangkau berbagai UMKM di beberapa wilayah Indonesia, yakni Jabodetabek, Banten, dan Jawa Barat. Tahun ini, area program tersebut telah diperluas ke area lainnya, yaitu Jawa Barat, Jawa Tengah, DI Yogyakarta, Jabodetabek, Banten, Bali, dan NTT serta NTB.

Untuk mengikuti program tersebut, para pelaku UMKM (khusus perempuan) dapat mengikutinya dengan mendaftar secara daring dan dibuka mulai bulan Agustus 2023. Selanjutnya, calon peserta akan diseleksi untuk dapat mengikuti rangkaian kegiatan dalam program tersebut.

Program pun akan dimulai pada bulan September hingga akhir tahun 2023 ini, dimulai dengan pembukaan program melalui acara webinar dan bincang-bincang bersama narasumber. Selanjutnya, program akan dilanjutkan dengan serial webinar lainnya serta kompetisi menu yang dapat diikuti oleh seluruh peserta.

“Melalui produk Kedai Kreatif Susu Kental Manis Frisian Flag, kami berharap akan menjadi langkah penting dan signifikan dalam mendukung daya saing UMKM di sektor kuliner,” kata Ketua Tim Standardisasi dan Pengkajian Bahan Tambahan Pangan, Bahan Penolong, Kemasan, Cemaran, dan Cara Ritel Pangan yang Baik (BPOM) Dra. Deksa Presiana, Apt., M.Kes.

Baca juga: Kemenperin: Industri susu hadapi kendala regenerasi peternak

Baca juga: Kemenperin: peningkatan bisnis peternak dukung produksi susu meningkat

Baca juga: Pemenuhan gizi seimbang dimulai dari sarapan

Pewarta: Vinny Shoffa Salma
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © ANTARA 2023


Source link

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button