Daerah

UPZ Bank Kalsel salurkan beasiswa Rp200 juta bagi 100 mahasiswa Uniska


Banjarmasin (ANTARA) – Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Bank Kalsel menyalurkan beasiswa senilai Rp200 juta kepada 100 mahasiswa pra sejahtera di Universitas Islam Kalimantan Muhammad Arsyad Al Banjari (Uniska MAB) Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

Direktur Operasional Bank Kalsel Ahmad Fatrya Putra dikonfirmasi di Banjarmasin, Sabtu, mengatakan bantuan beasiswa bagi mahasiswa Uniska MAB tersebut diserahkan kepada Ketua Badan Pembina Yayasan Uniska Rahmi Hayati Tadjudinnoor.

Baca juga: UPZ Bank Kalsel wujudkan rumah layak huni bagi warga Tanah Laut

Turut hadir pada penyerahan bantuan tersebut, yakni Wakil Rektor III Uniska MAB Banjarmasin Idzani Muttaqin; Direktur UPZ Bank Kalsel M. Fajri Muhtadi, perwakilan Divisi Usaha Syariah Bank Kalsel, dan pimpinan Bank Kalsel Cabang Syariah Banjarmasin.

Ahmad Fatrya Putra menuturkan bantuan beasiswa tersebut merupakan program Pendidikan Bank Kalsel melalui UPZ untuk mencerdaskan bangsa, sehingga dapat memberikan semangat baru bagi para mahasiswa penerima manfaat beasiswa untuk menyelesaikan pendidikan di Uniska MAB Banjarmasin.

“Saya berharap dengan adanya bantuan ini mereka bisa bersemangat lagi untuk menempuh pendidikan hingga sarjana,” ucap Fatrya.

Lebih lanjut, Fatrya menyebutkan bantuan beasiswa berasal dari zakat karyawan dan nasabah Bank Kalsel sebesar 2,5 persen setiap bulan yang kemudian dikelola dan diberikan kepada masyarakat yang membutuhkan sesuai dengan delapan asnaf.

Baca juga: UPZ Bank Kalsel bantu warga terdampak kebakaran di Pelaihari

Fitrya menambahkan beasiswa yang disalurkan itu merupakan program pendidikan untuk pelajar hingga mahasiswa pra sejahtera yang sedang menempuh pendidikan dan bentuk komitmen kepedulian terhadap dunia pendidikan di “Banua” atau Kalimantan Selatan.

Sementara itu, Ketua Badan Pembina Yayasan Uniska Rahmi Hayati Tadjudinnoor mengapresiasi bantuan beasiswa dari Bank Kalsel melalui Unit Pengumpul Zakat (UPZ) yang kemudian disalurkan kepada mahasiswa Uniska MAB Banjarmasin.

“Kita mengucapkan terima kasih atas berbagai bantuan dan kolaborasi yang telah diberikan oleh Bank Kalsel hingga saat ini. Tentunya kerja sama antara Uniska dan Bank Kalsel dapat terus berkembang dan diharapkan ke depannya bisa terus dilanjutkan,” ungkap Rahmi.

Baca juga: UPZ Bank Kalsel salurkan bantuan untuk korban Angin Puting Beliung di Batola

 


Source link

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button