Ekonomi

Upaya Indodana Tingkatkan Literasi Keuangan


Suara.com – Indodana, platform layanan paylater terus melakukan edukasi ke konsumen untuk meningkatkan literasi keuangan. Hal ini juga dilakukan untuk meningkatkan performa dan kinerja perseroan.

Director Indodana, Jerry Anson menjelaskan, sebenarnya perseroan tidak hanya membantu konsumen untuk bertransaksi atau berbelanja, tetapi juga meningkatkan literasi keuangan. 

Menurut dia, dengan mengajarkan konsumen untuk bijak bertransaksi, maka secara tidak langsung juga meningkat peforma dari sisi tingkat wanprestasi atau TWP90.

“Kalau konsumen itu bijak bertransaksi, bijak dalam berbelanja, itu akan bagus untuk kita juga atau dalam bentuk TWP90nya sehat, dari sisi risiko terjaga, kita juga nggak asal approve, kita melakukan approval secara bijak,” ujar Jerry di Jakarta Fair Kemayoran, yang dikutip Jumat (7/7/2023).

Baca Juga:
Literasi dan Inklusi Masih Jadi Hambatan Besar Pengembangan Ekonomi dan Keuangan Syariah

Jerry melanjutkan, Indodana juga memiliki tim khusus untuk mengatasi risiko-risiko yang tumbuh. Selain itu, untuk meningkatkan kinerja, Indodana juga bekerja sama dengan merchant-merchant ternama.

“Bekerja sama dengan merchant yang ternama otomatis mendatangkan konsumen dengan kualitas yang lebih baik, internal kita juga kita harus comply dengan regulasi, kita juga harus melakukan due diligence lah supaya proses analisa kredit kita terjaga,” imbuh dia. 

Dalam kesempatan ini, Indodana ikut meramaikan perhelatan akbar tahunan Jakarta Fair Kemayoran 2023 yang diselenggarakan pada 14 Juni – 16 Juli 2023 di JIEXPO Kemayoran, Jakarta Pusat. Ini menjadi kali kedua Indodana bergabung dalam acara yang digelar selama 33 hari tersebut. 

Jerry menjelaskan, dengan bergabungnya Indodana dalam pameran Jakarta Fair Kemayoran (JFK) 2023 ini diharapkan bisa ikut meningkatkan inklusi keuangan di Indonesia lewat kemudahan akses pembayaran melalui layanan kredit digital yang ditawarkan Indodana PayLater. 

“Melalui partisipasi ini, Indodana berkomitmen untuk semakin memberi masyarakat kemudahan terhadap akses ke layanan keuangan terpercaya yang dapat digunakan untuk berbelanja produk-produk kebutuhan sehari-hari,” kata Jerry.

Baca Juga:
Kolaborasi Bekali UMKM Tentang Literasi Keuangan

Adapun dalam Jakarta Fair Kemayoran, Indodana menempatkan beberapa agennya di merchant-merchant mulai dari Selis Indonesia, Pacific, Blibli & Global Teknologi Niaga , Advance dan masih banyak lagi. 

Salah satu merchant, Relations & Marketing Manager Pacific, Adi Supriyatna mengatakan, kehadiran Indodana secara tidak langsung meningkatkan penjualan. Karena dengan limitnya besar, konsumen yang tadinya ragu-ragu, justru memborong produk Pacific.

“Ini membantu konsumen, dapat harga kompetitif kemudian mengikuti program yang bermanfaat dari Indodana. Limitnya besar dia bisa beli banyak.,” kata Adi.




Source link

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button