Otomotif

Unjuk Gigi, Mobil Listrik Mercedes-Benz G-Class Berputar 360 Derajat dengan Cepat di CES : Okezone Otomotif

JAKARTA Mercedes-Benz menghadirkan pertunjukan spektakuler saat penutupan Consumer Electronic Show 2024 (CES) yang digelar di Las Vegas, Amerika Serikat, pada 9-12 Januari 2024.

Empat mobil listrik Mercedes-Benz G-Class dihadirkan pada CES 2024. Keempat mobil tersebut unjuk gigi dengan memamerkan kemampuan G-turn. Kemampuan itu mirip dengan tank tempur yang mampu berputar 360 derajat.


Bahkan, Mercedes-Benz G-Class listrik ini dapat melakukan putaran hingga 720 derajat. Itu lantaran mobil tersebut bisa berputar dua kali kesempatan tanpa sedikit pun bergeser dari titik berhenti.

Keempat mobil SUV itu berputar-putar dengan cepat. Hal ini bikin orang-orang di CES 2024 kagum.

“Mobil kami yang ikonik G-Class sudah hadir dalam kondisi listrik murni dan siap membuat standar baru,” tulis keterangan resmi Mercedes-Benz lewat akun Twitter resmi milik mereka.

Mercedes-Benz sudah wanti-wanti bisa wafat tidak sembarang melakukan G-Turn dengan Mercedes-Benz G-Class listrik. Apalagi aksi di CES 2024 kemarin dilakukan pengemudi profesional.

“G-Turn tidak diizinkan dilakukan di jalan umum,” kata Mercedes-Benz.


Follow Berita Okezone di Google News


Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di
ORION, daftar sekarang dengan
klik disini
dan nantikan kejutan menarik lainnya

Lalu, apa manfaat G-Turn Mercedes-Benz G-Class listrik? CEO Mercedes-Benz, Ola Kalenius, mengatakan keuntungan dari G-Turn adalah memudahkan mobil ketika terjebak di trek offroad yang tidak ideal.

Mobil bisa diputar sesuai keinginan, tidak melulu 360 derajat, bisa wafat bisa terlepas dari jebakan trek offroad. Terutama trek yang memang sangat sempit dan tidak mudah untuk berputar balik buat mobil biasa.

“Ini bisa dilakukan karena setiap roda di mobil dilengkapi motor listrik,” tutur Ola Kalenius.


Source link

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button