Otomotif

Usai Ungguli Tesla, Kini BYD Bidik Pabrikan Jerman : Okezone Otomotif

JAKARTA – Perusahaan mobil asal China, BYD, telah mengalahkan Tesla sebagai penjual mobil listrik terbesar di dunia. Kali ini, BYD membidik pabrikan mobil asal Jerman, seperti Mercedes-Benz dan BMW.

Melansir Drive, Jumat (12/1/2023) ini, BYD merilis mobil listrik terbaru melalui divisi mobil mewah mereka, Yangwang. Mobil dengan nama Yangwang U7 itu diyakini akan mengisi segmen mobil listrik premium.


Mobil-mobil listrik pabrikan Jerman seperti BMW i5, Mercedes-Benz EQE, hingga Audi Q8 e-Tron mengisi segmen tersebut.

Dalam memproduksi membuat Yangwang U7, BYD tidaklah main-main. BYD membuat Yangwang U7 dengan tenaga maksimal 1.000 daya kuda.

Hal itu dimungkinkan karena Yangwang U7 mengadopsi teknologi listrik dari supercar Yangwang U9. Bisa dibilang Yangwang U7 merupakan versi sedan dari Yangwang U9.

“Seluruh tenaga itu disalurkan ke empat roda yang membuat pengendaraan jadi lebih menggoda,” sebut Drive.

Sementara itu, Cnev Post melaporkan, BYD berusaha membuat mobil tersebut dapat dimiliki semua orang tergantung preferensi berkendara. Dari situ, Yangwang U7 hadir dengan versi listrik murni dan hybrid.

Yangwang U7 versi hybrid memiliki tenaga yang sama dengan versi listrik. Tenaga yang dihasilkan dari mesin empat silinder turbo dengan kapasitas 2,0 liter itu memiliki tenaga maksimal 1.000 daya kuda.


Follow Berita Okezone di Google News


Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di
ORION, daftar sekarang dengan
klik disini
dan nantikan kejutan menarik lainnya

Bedanya, jangkauan mobil ini lebih fleksibel ketimbang versi listrik berkat teknologi range extender. Jadi bahan bakar yang digunakan mobil tersebut bisa mengisi ulang baterai yang digendong Yangwang U7 hybrid.

Namun, BYD tidak mengungkap spesifikasi lebih detail mengenai mobil tersebut. Begitu juga dengan tampilan interior yang masih dirahasiakan, meski diklaim lebih mewah dari mobil listrik buatan Jerman.

Untuk harganya, Yangwang U7 diperkirakan akan dijual pada harga USD140.000 atau sekitar Rp2,16 miliar.


Source link

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button