Otomotif

Toyota Jadi Merek Terbaik 2023, Kalahkan Mercedes, BMW dan Tesla : Okezone Otomotif

  

JAKARTA – Toyota kembali berhasil mengalahkan Mercedes-Benz, BMW, dan Tesla sebagai merek terbaik 2023 versi Interbrand.


Dikutip PR News Wire, Jumat (24/11/2023), Toyota berada di enam dari 100 merek terbaik 2023, menurut laporan Interbrand.

Sementara Mercedes-Benz berada di peringkat 7 dan BMW ada di posisi 10. Sebaliknya Tesla harus puas duduk di urutan 12.

 BACA JUGA:

Hanya saja menurut Interbrand posisi tersebut justru tidak jauh berbeda dengan tahun lalu. Dalam catatan mereka kinerja perusahaan di 2023 ini tergolong stagnan.

Alhasil posisi mereka tidak berubah dibanding capaian di 2022. “Nilai merek otomotif hanya meningkat 9 persen di 2023 dengan BMW untuk pertama kalinya masuk dalam kelompok 10 besar,” tulis keterangan resmi Interbrand.

Mereka bahkan mengkritisi performa Tesla di tahun kelinci air ini. Perusahaan mobil listrik yang dipimpin oleh Elon Musk itu mengalami perkembangan yang paling rendah dibanding merek-merek mobil lainnya. Tidak heran posisi Tesla tidak bergerak dari capaian tahun lalu yakni 12.

“Perkembangan Tesla hanya mencapai 4 persen di 2023 sangat kecil dibandingkan BMW yang naik 9,5 persen,” tulis laporan itu lagi.

Lebih lanjut dalam daftar 100 merek yang paling berharga versi Interbrand, terdapat merek-merek otomotif lain. Merek tersebut adalah Honda (27), Audi (45), Porsche (47), Volkswagen (50), Ford (51), Nissan (63), Ferrari (70), dan KIA (88).

“Setelah beberapa tahun pertumbuhan merek yang kuat, kami telah memasuki periode stagnasi, dengan tabel tahun ini menunjukkan pertumbuhan moderat dalam nilai merek secara keseluruhan,” ujar Gonzalo Brujo, CEO Global Interbrand.


Follow Berita Okezone di Google News


(ima)


Source link

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button