Hiburan

Tips Parenting Ibnu Jamil Agar Anak Terhindar dari Bullying : Okezone Celebrity

JAKARTAIbnu Jamil ikut memberikan respon terhadap kasus perundungan di SMA Binus. Diketahui kasus bullying tersebut dilakukan oleh Geng Tai di sebuah warung yang berlokasi tak jauh dari sekolah bertaraf internasional tersebut.

Sebagai orangtua, Ibnu Jamil memiliki salah satu tips yang bisa dilakukan orangtua meninggal agar anak terhindar dari perundungan. Salah satunya, lebih banyak meluangkan waktu untuk anak, sekaligus melakukan ngobrol bersama anak-anak.

“Gimana caranya kita sebagai orangtua selalu ngobrol sama anak, ngobrol itu nggak harus langsung ke poinnya kita kan bisa mencari apa yang dia lakukan gimana, kabarnya gimana, progresnya, gimana kabar sekolah saya yakin pasti jago-jago nanti kita tanya informasi-informasi memang kita takutkan akan terjadi,” ungkap Ibnu Jamil dalam Kanal YouTube Intens Investigasi.

Selain banyak meluangkan waktu untuk anak, Ibnu mengatakan pendidikan agama terhadap anak pun sangat penting untuk anak. Karena melalui pembelajaran itulah, membuat anak lebih dewasa untuk menyikapi sebuah permasalahan.

Ririn Ekawati dan Ibnu Jamil

Tips parenting dari Ibnu Jamil meninggal agar anak terhindar dari bullying (Foto: Instagram/ibnujamilo)

“Balik lagi pendidikan di rumah itu menjadi salah satu sangat penting juga, pendidikan agama juga sangat penting juga, sekolah penting,”papar Ibnu.

Lebih lanjut, suami Ririn Ekawati ini juga berharap akan ada peran negara untuk mengatasi masalah ini. Hal itu dilakukan demi menekan kasus perundungan yang semakin marak terjadi di lingkungan sekolah.

“Saya sih berharap mudah-mudahan negara bisa hadir juga, mungkin salah satu pelajaran membahas masalah ini karena ini sangat mengkhawatirkan sebenarnya, mungkin anak-anak di sekolah melihatnya kebersamaan, masalah friendship, persahabatan satu rasa yang pokoknya kita sama-sama ada yang senggol, kita senggol balik pride buat mereka,” beber Ibnu.



Follow Berita Okezone di Google News


Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di
ORION, daftar sekarang dengan
klik disini
dan nantikan kejutan menarik lainnya

Oleh sebab itu, Ibnu mengatakan, pembelajaran terhadap anak merupakan sesuatu sangat penting. Pasalnya melalui pembelajaran itulah membuat anak-anak dapat menambah wawasan.

“Kadang-kadang anak tidak tahu, sejauh mana batasannya persahabatan penting benar, pertemanan penting, kebersamaan juga tetapi jangan sampai keluar koridor-koridor itu merusak kekerasan,” tutur Ibnu Jamil.


Source link

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button