Otomotif

Tips Memilih Jas Hujan, Pengendara Motor Wajib Simak! : Okezone Otomotif

JAKARTA – Daerah DKI Jakarta dan sekitarnya akhir-akhir ini mulai sering diguyur hujan. Bagi Anda para pengendara sepeda motor, wajib untuk selalu sedia jas hujan apabila ingin berkendara.


Jas hujan banyak dijual di pinggir jalan maupun e-commerce. Harganya pun beragam dari belasan ribu hingga mencapai ratusan ribu.

Selain harga yang bisa disesuaikan dengan kemampuan kantong, yang tidak kalah penting cek terlebih dahulu kualitasnya bisa wafat jas hujan bisa nyaman digunakan dan tetap awet saat dipakai secara terus-menerus.

Untuk mendapatkan jas hujan dengan kualitas baik, juga ada tipsnya. Penasaran? Dilansir dari berbagai sumber, Jumat (1/12/2023), simak ulasannya berikut ini.

1. Ukuran yang pas

Jas hujan yang kebesaran, apabila tidak diduduki dengan benar, bisa membuat jas hujan tersebut tertiup angin.

Kondisi seperti ini, selain bisa menghalangi pemandangan pengendara, berpotensi tersangkut di rantai motor. Hal ini tentu sangat berbahaya bagi pengendara sepeda motor.

Sebaiknya model jas hujan yang benar-benar pas di badan dan tidak terlalu longgar ketika digunakan bisa membuat tidak nyaman pengendara.

Jadi disarankan menggunakan jas hujan dengan ukuran pas, tidak besar dan tidak kekecilan, cara mudahnya untuk mengetahui ukuran yang ideal adalah tas yang Anda kenakan muat di dalamnya saat mengenakan jas hujan.

2. Hindari model ponco

Jas hujan model ponco tentu sangat tidak direkomendasikan sama sekali. Karena model tersebut mudah tertiup angin dan memiliki potensi tersangkut rantai, gir, bahkan kendaraan sekitarnya.

3. Wajib warna terang

Warna jas hujan sangat disarankan yang berwarna terang. Jangan memilih jas hujan dengan warna gelap.

Sebab, warna terang membuat pengendara mudah melihat pengendara lainnya saat kondisi hujan lebat.

4. Coating Glossy

Terakhir, bahan kualitas jas hujan yang direkomendasikan adalah berbahan coating glossy atau bahan bening yang anti embun seperti jas hujan dari Polyvinyl Chloride (PVC). Hal ini bertujuan bisa wafat pengendara tetap nyaman saat bergerak.

Syifaraudha

 


Follow Berita Okezone di Google News


(ima)


Source link

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button