Teknologi

Simak fitur AI untuk tambah estetika foto pada Samsung Galaxy A25 5G

Jakarta (ANTARA) – Samsung baru-baru ini merilis ponsel pintar (smartphone) dari jajaran kelas menengahnya Samsung Galaxy A25 5G, yang dilengkapi sejumlah fitur terkini, salah satunya penggunaan kecerdasan buatan (Artificial Intelligence/AI) yang dapat menambah estetika hasil foto dengan cara yang mudah.

“A25 5G ini diperuntukkan kepada gen M dan Z, yang menginginkan smartphone yang sangat multi guna, termasuk untuk konten kreatif, yang kameranya stabil, layarnya jernih, dan fitur AI ini cukup untuk membuat konten-konten yang lebih baik,” ujar MX Product Marketing Manager Samsung Electronics Indonesia Taufiq Furqan, pada jumpa pers di Jakarta, Selasa.

Salah satu fitur yang menggunakan kinerja AI tersebut adalah, Object Eraser, yang memungkinkan pengguna menghapus objek-objek yang tidak di inginkan pada latar belakang foto.

Baca juga: Deretan ponsel pintar “mid range” menarik hati yang meluncur di 2023

Sebagai contoh, pengguna dapat berfoto di tempat wisata dengan penuh orang yang berlalu Lalang di latar belakang objek utama. Objek-objek mengganggu tersebut dapat dihapus atau dihilangkan dengan hanya melingkari objek yang diinginkan.

Fitur “Object Eraser” pada Samsung Galaxy A25 5G (ANTARA/Pamela Sakina)


Hasilnya pun cukup halus, dan menambah nilai estetika dari foto yang dihasilkan, meski terkadang hasilnya menjadi aneh bila objek utama berbaur dengan objek yang hendak dihilangkan.

Setidaknya, dengan fitur ini pengguna tidak lagi perlu mengunduh aplikasi edit foto berbayar untuk menghilangkan objek-objek latar yang mengganggu.

Selain itu, smartphone penerus generasi Galaxy A23 5G itu juga dibekali dengan fitur menarik lainnya, yakni Photo Remaster. Fitur ini dengan cerdas memberi rekomendasi penyuntingan (edit) terbaik untuk tiap-tiap foto yang berbeda, lagi-lagi untuk menambah estetika hasil akhir foto.

“Software yang ditanamakan sudah ada Suggested AI Edit, jadi ketika kita pilih fitur itu dia akan memberikan rekomendasi kira-kira foto ini harus di-edit seperti apa atau mode apa yang harus digunakan untuk edit foto, termasuk Object Eraser dan Photo Remaster,” Taufiq menjelaskan.

Adapun Samsung Galaxy A25 5G mengusung formasi triple camera belakang dengan kamera utama 50MP yang diperkuat teknologi Optical Image Stabilization (OIS) untuk merekam foto yang lebih stabil, kamera ultra-wide 8MP, dan lensa makro 2MP.

Hadir dengan satu kamera depan berukuran 13MP, konfigurasi dari seluruh kamera itu dijanjikan menghadirkan konten yang ciamik.

Galaxy A25 5G tersedia dalam dua konfigurasi yaitu RAM 8GB dan memori internal 128GB dengan harga Rp3,9 juta dan RAM 8GB serta memori internal 256GB seharga Rp4,39 juta.

Baca juga: Samsung Galaxy A25 5G hadir di Indonesia mulai Rp3,9 jutaan

Baca juga: Cek bocoran Samsung Galaxy A25 5G yang disiapkan meluncur

Baca juga: Samsung perkenalkan seri ponsel Galaxy S terbaru pada 17 Januari

Pewarta: Pamela Sakina
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2024


Source link

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button