Olahraga

Shin Tae-yong Berani Tantang Jepang, Strategi Korea Selatan dan Yordania Berbuah Tiket Perempatfinal Piala Asia 2023! : Okezone Bola

SHIN Tae-yong berani menantang Jepang, di sisi lain strategi Korea Selatan dan Yordania menghindari Samurai Biru –julukan Jepang– berbuah tiket perempatfinal Piala Asia 2023. Sekadar diketahui, Shin Tae-yong dikenal sebagai pelatih yang diliputi optimisme.

Siapa pun lawannya, Shin Tae-yong selalu menargetkan membawa timnya meraih kemenangan, termasuk saat dihadapkan dengan tim terkuat di Asia, Jepang. Jika pun gagal menang, Shin Tae-yong meminta Marselino Ferdinan dan kawan-kawan bermain cantik.

Timnas Indonesia kalah 1-3 dari Jepang di Piala Asia 2023

(Timnas Indonesia kalah 1-3 dari Jepang di Piala Asia 2023. (Foto: REUTERS)

“Tentu saja, Jepang adalah tim tertinggi di AFC, tim nomor satu. Mungkin ini akan menjadi pertarungan yang sulit bagi kami, tetapi kami ingin menunjukkan penampilan yang bagus. Sejauh ini kami sudah menyiapkan dengan baik, dan saya ingin menunjukkan bahwa bola sepak Indonesia telah berkembang dengan baik,” kata Shin Tae-yong dalam konferensi pers jelang laga Timnas Indonesia vs Jepang.

Hasilnya, Timnas Indonesia tumbang 1-3 dari Jepang. Skuad Jepang racikan Hajime Moriyasu pun finis sebagai runner-up Grup D karena kalah saing dari Irak yang keluar sebagai juara grup.

Sesuai bagan, Jepang akan menghadapi juara Grup E (di 16 besar) yang dalam dua matchday awal, selintas bakal ditempati Yordania atau Korea Selatan. Dalam dua laga awal, Yordania dan Korea Selatan sama-sama mengoleksi empat angka.

Di matchday pamungkas, Yordania menghadapi Bahrain, sedangkan Korea Selatan ditantang Malaysia. Di atas kertas, Yordania dan Korea Selatan seharusnya bisa mengalahkan lawan-lawannya.


Follow Berita Okezone di Google News


Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di
ORION, daftar sekarang dengan
klik disini
dan nantikan kejutan menarik lainnya

Namun, kenyataannya tidak demikian. Yordania menurunkan para pemain pelapis sehingga kalah 0-1 dari Bahrain. Di laga lain, Korea Selatan dibobol Malaysia di ujung laga sehingga skor sama kuat 3-3.

Yordania kalah 0-1 dari Bahrain

(Yordania kalah 0-1 dari Bahrain. (Foto: REUTERS)

Alhasil, di luar dugaan Bahrain yang finis sebagai juara Grup E dengan koleksi enam angka, menantang Jepang di 16 besar Piala Asia 2023 pada hari ini, Rabu (31/1/2024) pukul 18.30 WIB. Sementara itu, Korea Selatan lolos ke 16 besar Piala Asia 2023 lewat status runner-up dan bersua juara Grup F, Arab Saudi.

Bagaimana dengan Yordania? Lolos lewat jalur peringkat tiga terbaik, Yordania bersua juara Grup D, Irak. Hasilnya Yordania dan Korea Selatan lolos ke perempatfinal Piala Asia 2023. Yordania menang 3-2 atas Irak, sedangkan Korea Selatan menang adu penalti 4-2 atas Arab Saudi.

Kondisi ini menunjukan strategi Korea Selatan dan Yordania yang menghindari Jepang berjalan manis. Jika berjalan lancar, Yordania dan Korea Selatan bakal bersua di semifinal, setelah sebelumnya bermain 2-2 di fase grup. Paling cepat, Yordania atau Korea Selatan akan bertemu Jepang di final Piala Asia 2023.


Source link

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button