Olahraga

Sesumbar Anthony Joshua Usai Bekuk Otto Wallin: Saya Petinju dengan Bakat Istimewa : Okezone Sports

RIYADH – Anthony Joshua sukses membekuk Otto Wallin dalam duel tinju kelas berat bertajuk ‘Day of Reckoning’. Pria asal Inggris itu langsung sesumbar usai duel.

Joshua mengalahkan Wallin lewat TKO (corner stoppage) dalam pertarungan di Riyadh, Arab Saudi pada Minggu (24/12/2023) pagi WIB. Ini merupakan kemenangan ke-27 baginya di ring tinju.


   

Anthony Joshua melepaskan pukulan ke tubuh Otto Wallin (Foto: Reuters/Ahmed Yosri)

AJ tercatat hanya kalah tiga kali selama kariernya, yakni dari Oleksandr Usyk (2) dan Andy Ruiz. Usai pertarungan, dia mengatakan sangat senang dan mempersembahkan kemenangannya untuk para penggemar.

“Saya tidak bisa menilai penampilan saya, tim saya akan menilainya untuk saya dan para penggemar di rumah, jadi saya serahkan pada mereka,” ungkap Joshua, dinukil dari Mirror, Minggu (24/12/2023).

“Itu bukan pertarungan kemunduran, hanya pertarungan lain. Saya memberi tahu semua orang selama build-up sampai-sampai saya harus fokus pada pria di depan saya,” imbuh petinju berusia 34 tahun itu.

Lebih lanjut, Joshua mengatakan kemenangan ini sukses menjawab keraguan semua pihak terhadap dirinya. Menurutnya, kemenangan ini sangat pantas dan merupakan hari yang istimewa baginya.


Follow Berita Okezone di Google News


Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di
ORION, daftar sekarang dengan
klik disini
dan nantikan kejutan menarik lainnya

“Semua sejarah bersama Otto terbayar hari ini. Saya pikir corner memainkan peran besar dalam apa yang terjadi pada petarung mereka sehingga mereka bisa terus bertarung di hari lain,” tutur Joshua.

“Saya seorang petinju yang memiliki bakat istimewa, hari ini adalah hari saya. Saya sedang mencari kehebatan, mencoba untuk berkembang. Ben Davison (pelatih AJ) adalah tambahan yang sangat bagus untuk kemajuan saya,” pungkasnya.

Anthony Joshua memojokkan Otto Wallin lewat koleksi pukulannya (Foto: Reuters/Ahmed Yosri)

Sementara itu, kemenangan atas petinju asal Swedia itu sejatinya juga menyelamatkan karier tinju Joshua. Sebelumnya, dia kerap mengisyaratkan akan pensiun andai kalah dari Wallin.


Source link

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button