Olahraga

Sempat Terkena Kartu Merah di Final Asia Junior Championships 2023, Ini Reaksi Alwi Farhan : Okezone Sports

TUNGGAL putra Indonesia, Alwi Farhan, telah memberikan yang terbaik untuk Tim Merah Putih di final beregu Badminton Asia Junior Championships 2023. Namun begitu, Alwi berjibaku untuk bisa mengalahkan tunggal putra Jepang, Yudai Okimoto.

Berlangsung di GOR Amongraga, Yogyakarta, Selasa (11/7/2023), Alwi tampil baik. Pemain kelahiran Solo itu mengandaskan perlawanan Okimoto dalam pertarungan tiga gim dengan skor 21-13, 14-21, dan 21-14.

 alwi farhan

“Bersyukur bisa meraih kemenangan di laga ini. Pertandingan hari ini sangat menguras tenaga dan dalam kondisi seperti ini saya hanya fokus mendengarkan instruksi pelatih,” ujar Alwi kepada awak media, termasuk MNC Portal Indonesia seusai laga.

Tak hanya perjuangan yang menguras tenaga, Alwi bahkan juga sempat terganggu dengan keputusan wasit yang merugikan. Hal itu adalah insiden kartu merah yang menimpanya saat skor berjalan 14-19. Alhasil, lawan diuntungkan dengan mendapat tambahan poin.

 BACA JUGA:

Alwi pun sempat mempertanyakan keputusan wasit yang memberinya kartu merah. Ia menerka karena sikapnya yang sempat melakukan tes terhadap shuttlecock dengan menekannya. Sehingga dianggap merusak shuttlecock dengan sengaja.

“Saat diberikan kartu merah sebenarnya menggangu tapi saya tidak boleh terlalu kepikiran. Saya menilai lawan dua kali berteriak di hadapan saya dan wasit tidak menggubris,” ujar Alwi.


Follow Berita Okezone di Google News

“Salah saya dalam kondisi itu terpancing sehingga saat tengah memastikan bola masih layak digunakan atau tidak, dan wasit melihat itu lalu diberikan kartu merah. Itu semua di luar keterbatasan saya,” sambung runner-up Lithuanian International 2022 tersebut.

 alwi farhan

Sayangnya, poin dari sang kapten itu belum bisa membawa Indonesia keluar sebagai juara. Tim Merah Putih Muda harus puas menjadi runner-up usai takluk dari Jepang dengan skor akhir 2-3.

“Saya bangga dengan perjuangan teman-teman yang sudah menunjukkan permainan terbaik. Kami mencoba bangkit untuk bisa meraih hasil yang lebih baik lagi,” tutup Alwi.

Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Okezone.com tidak terlibat dalam materi konten ini.



Source link

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button