Otomotif

Segini Pajak Mobil Mini Cooper S Electric : Okezone Otomotif

SEGINI pajak mobil Mini Cooper S Electric merupakan salah satu varian yang sangat diminati oleh masyarakat. Rilis pertama kali pada 2022 lalu, mobil buatan pabrikan asal Inggris ini merupakan mobil full listrik premium kompak pertama di Indonesia.

Secara desain, Mini Cooper S Electric memiliki desain elegan dengan lampu bulat khas Mini Cooper di bagian depan. Bagian bumpernya juga memiliki bentuk yang lebih modern. Lantas berapa pajak mobilnya?

Ternyata segini pajak mobil Mini Cooper S Electric setiap tahun untuk mobil ini adalah Rp12.411.000.

Adapun biaya tersebut baru mencakup biaya Pajak Kendaraan Bermotor (PKB). Akan tetapi belum termasuk Sumbangan Wajib Dana Kecelakaan Lalu Lintas Jalan (SWDKLLJ) sebesar Rp143 ribu.

Sementara itu, Mini Cooper Electric akan berdampingan dengan Cooper tiga pintu dan crossover Countryman lima pintu. Desain mobil listrik model terbaru ini juga tak banyak beruhan dari versi sebelumnya.

Kesan klasik masih kental terasa pada mobil listrik asal Jerman itu, dengan desain lampu depan membulat yang dilengkapi DRL LED. Permainan warna dual-tone juga masih menjadi andalan Mini untuk mobil listrik versi terbaru ini.




Follow Berita Okezone di Google News


Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di
ORION, daftar sekarang dengan
klik disini
dan nantikan kejutan menarik lainnya

Mini Cooper Electric 2024 juga masih mengusung konsep floating roof berkat permainan warna hitam glossy pada setiap pilar. Apabila dilihat sekilas, mobil ini sama persis dengan versi sebelumnya.

Jika, diperhatikan lebih dekat, ada perubahan pada bagian grille, desain velg, dan gagang pintu. Pada bagian belakang terdapat ubahan pada stop lamp dengan menggunakan desain segitiga yang lebih halus membentuk bendera Union Jack (Inggris Raya).

Mini Cooper Electric 2024 bakal dipasarkan dalam dua tipe, yakni E dan SE. Versi E dijual 30 ribu poundsterling, setara dengan Rp574,5 jutaan. Tipe ini memiliki tenaga 182 hp dengan kecepatan tertinggi 160 km/jam, dan bisa menempuh jarak hingga 305 km.

Sementara varian tertinggi SE, dipasarkan dengan harga 34.500 poundsterling atau setara Rp660,7 jutaan. Versi ini memiliki tenaga 215 hp dengan kecepatan tertinggi 170 km/jam dan jangkauan jaraknya mencapai 402 km.

Itulah biaya pajak Mini Cooper S Electric.


Source link

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button