Olahraga

Sebelum ke Real Madrid, Endrick Felipe Ternyata Nyaris Gabung Chelsea : Okezone Bola

SEBELUM ke Real Madrid, Endrick Felipe ternyata nyaris gabung Chelsea. Hal ini dibeberkan oleh sang ayah sendiri, Douglas.

Douglas berkisah bahwa dirinya dan Endrick pernah mendapatkan undangan dari The Blues – julukan Chelsea – ketika mereka menyaksikan laga kontra Arsenal. Dia juga menjelaskan bahwa Endrick nantinya akan tetap dibiayai untuk sekolah jika bergabung dengan Chelsea.

Endrick Felipe

“Kami menerima undangan dari Chelsea, dari pemiliknya, dan kami pergi ke sana untuk melihat klub dan negaranya. Kami melihat Chelsea bermain melawan Arsenal dan kami berkesempatan melihat pelatih, fasilitas, Jorginho, César Azpilicueta dan Thiago Silva,” tutur Douglas, dikutip dari akun X jurnalis Fabrizio Romano, Senin (11/12/2023).

“Mereka menjelaskan segalanya kepada kami. Kami diperkenalkan dengan orang yang akan membantu kami menetap. Dia menunjukkan kepada kami rumah yang akan kami tinggali, sekolah yang akan dihadiri Endrick, gereja yang akan kami hadiri. Semuanya baik-baik saja bagi kami dan Chelsea,” sambungnya.

Tapi Douglas mengatakan bahwa semua itu berubah begitu saja. Mengingat saat itu juga mereka belum menandatangani kesepakatan kontrak terkait transfer Endrick. Dikatakan kalau pihak Chelsea merasa keberatan dengan harga fantastis yang harus mereka gelontorkan untuk memboyong Endrick yang saat itu masih berumur 16 tahun.

Pasalnya, Endrick memang terikat kontrak dengan Palmeiras sehingga Chelsea harus menebusnya. Terlebih juga mengingat usianya masih 16 tahun, dia tidak bisa langsung merapat ke Stamford Bridge. Sampai akhirnya, Real Madrid pun datang dan berhasil mencapai kata sepakat.


Follow Berita Okezone di Google News


Namun, semuanya berubah pada saat-saat terakhir. Saya tidak bisa mengatakan 100 persen karena saya belum menandatanganinya, tetapi perjanjian sudah ditutup. Saya sudah berpikir bahwa saya akan tinggal di London dengan cuaca dingin seperti itu,” imbuhnya.

Endrick Felipe

“Namun kemudian, pada malam harinya, perwakilan anak saya menelpon dan mengatakan bahwa pemilik Chelsea menarik diri dari kesepakatan tersebut karena harga yang harus mereka bayar untuk Endrick akan menggelembungkan pasar. Totalnya adalah 60 juta Euro untuk seorang remaja laki-laki berusia 16 tahun yang tiba di negara tersebut setelah dua tahun kemudian. Lalu kemudian, Real Madrid datang,” ungkap Douglas.

Seperti diketahui, Real Madrid telah resmi mendapatkan jasa Endrick pada 2022 lalu. Hanya saja, tidak diketahui berapa mahar yang harus mereka keluarkan untuk mengamankan talenta muda berbakat asal Brasil itu.

Endrick sendiri baru akan bergabung dengan Real Madrid di tahun 2024. Hal itu dikarenakan ada aturan di Brasil yang tidak memperbolehkan anak di bawah umur untuk berkarier di luar Brasil. Mereka harus berusia minimal 18 tahun baru setelah itu diperbolehkan pindah ke Eropa.


Source link

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button