Olahraga

Hasil Final Piala Uber 2024: Siti Fadia Ribka Sugiarto Disikat Ganda Putri Nomor 1 Dunia, Indonesia Makin Tertinggal 0-2 dari China : Okezone Sports

HASIL final Piala Uber 2024 akan diulas dalam artikel ini. Kini, tim bulutangkis Indonesia makin tertinggal 0-2 dari China usai Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto, disikat ganda putri nomor 1 dunia, Chen Qing Chen/Jia Yi Fan.

Berlaga di Hi-Tech Zone Sports Centre Gymnasium, Chengdu, China, Minggu (5/5/2024) pagi WIB, Fadia/Ribka dapat perlawanan sengit dari Chen/Jia sejak awal laga. Alhasil, Fadia/Ribka pun kalah dua gim langsung dengan skor 11-21 dan 8-21.

Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto

Jalannya Pertandingan

Fadia/Ribka memulai cukup baik laga final Piala Uber 2024. Sempat unggul 5-4, Chen/Jia mulai menemukan ritme permainannya dan perlahan bangkit.

Ganda putri nomor satu dunia ini berhasil membalikkan keadaan menjadi unggul 8-6. Sampai akhirnya, Chen/Jia ungguli Fadia/Ribka di interval gim pertama dengan skor 11-7.

Usai jeda, Fadia/Ribka masih kesulitan untuk keluar dari tekanan sampai harus tertinggal jauh 8-17. Pasangan Tanah Air itu harus tumbang dari Chen/Jia di gim pertama dengan skor 11-21 dalam durasi 20 menit.


Follow Berita Okezone di Google News


Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di
ORION, daftar sekarang dengan
klik disini
dan nantikan kejutan menarik lainnya

Pada gim kedua, Chen/Jia masih mendominasi permainan. Poin demi poin mampu mereka curi dari Fadia/Ribka sehingga berhasil unggul cukup meyakinkan dengan skor 7-2.

Hasilnya, Chen/Jia unggul telak atas Fadia/Ribka di interval gim kedua dengan skor 11-4. Usai interval, pasangan Indonesia memusatkan fokusnya guna memangkas ketertinggalannya dari duet nomor satu dunia itu.

Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto

Namun, Chen/Jia yang tampil agresif dengan nyaman memperlebar keunggulannya menjadi 15-6. Fadia/Ribka kerap kesulitan membalikan serangan yang dilancarkan lawannya. Alhasil, mereka harus kembali tumbang di gim kedua dengan skor 8-21.

Hasil ini membuat Indonesia semakin tertinggal dari China dengan skor 0-2. Selanjutnya ada duel yang mempertemukan Ester Nurumi Tri Wardoyo versus He Bing Jiao. Diharapkan, Ester bisa memetik kemenangan guna memperpanjang napas tim Merah Putih.


Source link

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button