Olahraga

Royal Sports ikat kerja sama dengan Persib dan Prawira Harum


Jakarta (ANTARA) – Rumah Sakit dan Klinik Kedokteran Olahraga Royal Sports mengikat kerja sama strategis dengan klub sepak bola peserta Liga 1 Persib Bandung dan klub bola basket peserta IBL Prawira Harum Bandung.

Ikatan kerja sama itu ditandai dengan penandatangan Nota Kesepahaman (Memorandum of Understanding/MoU) pada awal Oktober silam.

“Selama bertahun-tahun kami telah membantu banyak atlet yang cedera kembali pulih dan mampu bersaing kembali di lapangan. Sejak saat itu pula kami telah menjalin kerja sama dengan berbagai asosiasi maupun klub olahraga profesional,” kata Clinical Director Royal Sports Bobby N Neiwan dalam pernyataan tertulisnya di Jakarta, Minggu.

Baca juga: MenKopUKM Teten dukung Persib beri ruang bagi UMKM

“Kali ini kami merasa bangga bisa ditunjuk menjadi mitra kesehatan bagi klub olahraga seperti Persib dan Prawira Harum Banding. Kami berharap bahwa kerja sama ini akan memberikan peningkatan fungsinya seorang atlet dan fungsi kami sebagai partner kesehatan,” tambahnya.

Dengan pelayanan kesehatan olahraga terintegrasi tersebut, Royal Sports akan mendampingi seluruh atlet Persib dan Prawira Harum Bandung sebagai partner medis untuk memantau dan memberikan layanan medis. Layanan tersebut mencakup upaya pencegahan, pengobatan, maupun pemulihan.

Pendampingan itu dilakukan melalui tim tenaga medis lengkap, termasuk dokter spesialis kedokteran olahraga, fisioterapis, terapis fisik, psikolog olahraga, dan ahli-ahli pendukung lainnya.

Sementara itu Deputi CEO PT Persib Bandung Bermartabat dan Prawira Harum Bandung, Teddy Tjahjono, menilai bahwa cedera olahraga menjadi suatu tantangan tersendiri bagi kedua klub asuhannya.

Baca juga: Prawira Harum Bandung juara IBL setelah 25 tahun

Dengan demikian, kerja sama dengan Royal Sports diharapkan mengoptimalkan kinerja dari para atlet di bawah naungan kedua klub asal Bandung tersebut.

“Kami melihat Royal Sports adalah salah satu penyedia layanan medis olahraga terbaik untuk penanganan cedera olahraga. Itulah mengapa kami menunjuk Royal Sports sebagai official sports medical partner kami untuk Persib dan Prawira Harum Bandung,” ujar Teddy.

“Semoga kerja sama ini bisa memberikan kebaikan bagi atlet-atlet kami. Dengan keahlian yang Royal Sports miliki, mudah-mudahan kerja sama ini bisa maksimal bagi kedua belah pihak,” tambahnya.

Persib kini menduduki posisi ketiga pada klasemen akhir Liga 1 2022/2023 dengan koleksi 62 poin. Sedangkan Prawira Harum Bandung merupakan juara IBL 2023.

Baca juga: Manajer timnas apresiasi IBL bolehkan pemain asing keturunan Indonesia

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Roy Rosa Bachtiar
COPYRIGHT © ANTARA 2023


Source link

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button