Olahraga

Repsol Honda Targetkan Kompetitif di Paruh Kedua MotoGP 2024 : Okezone Sports

MADRID – Manajer Tim Repsol Honda, Alberto Puig, menargetkan Joan Mir dan Luca Marini untuk kompetitif pada paruh kedua MotoGP 2024. Ia meyakini hal tersebut lantaran motor Honda RC213V akan terus berkembang sepanjang musim.

Honda terseok-seok dalam dua musim terakhir di MotoGP. Bahkan, mereka finis di posisi terbawah klasemen konstruktor pada MotoGP 2023 kendati meraih satu kemenangan lewat Alex Rins (LCR Honda) pada balapan di Amerika Serikat.

Repsol Honda meluncurkan motor untuk MotoGP 2024 (Foto: Honda Racing Corporation)

Untungnya, Honda mendapat konsesi pada MotoGP 2024. Mereka diizinkan untuk melakukan tes terhadap motornya secara tertutup sepanjang musim berjalan. Pabrikan berlogo sayap itu juga mendapat keistimewaan berupa tambahan alokasi mesin.

Situasi itu membuat Puig semringah. Ia memprediksi Honda RC213V tidak akan langsung kompetitif pada balapan-balapan awal. Butuh waktu untuk mengembangkan kuda besi tersebut.

“Motor sangat berubah (sejak 2023). Kami membuat banyak kemajuan di mesin, bobot (motor), dan penyaluran tenaga. Namun, tentu saja, kami harus tetap bekerja,” papar Puig, melansir dari Crash, Rabu (14/2/2024).

“Kami tahu mana saja yang harus dikerjakan. Sekarang kami mendapat konsesi yang sangat penting, dan kami akan memaksimalkannya,” imbuh pria asal Spanyol itu.

Baca Juga: batiqa-hotels-gelar-promo-black-friday-harga-mulai-dari-rp242-000


Follow Berita Okezone di Google News


Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di
ORION, daftar sekarang dengan
klik disini
dan nantikan kejutan menarik lainnya

“Motor bisa sangat berubah dari sekarang hingga September-Oktober karena kami akan melihat beberapa evolusi penting (sepanjang musim),” tukas Puig.

“Kami punya target yang jelas dan tujuan untuk kompetitif, mungkin tidak di balapan-balapan awal, tetapi di paruh kedua musim. Kami berharap dan menginginkan motor menjadi lebih efisien,” tandasnya.

Luca Marini (Repsol Honda) berfoto bersama motor Honda RC213V (Foto: Honda Racing Corporation)

Honda masih memiliki satu kesempatan lagi untuk mengukur kemampuan secara langsung dengan kompetitor. Mereka akan mengikuti Tes Pramusim MotoGP 2024 kedua yang digelar di Sirkuit Internasional Losail, Losail, Qatar, 19-20 Februari.

Setelah itu, mereka bebas mengembangkan motor dan menggelar tes tertutup. Kesempatan itu akan dimanfaatkan untuk mengetes sebanyak mungkin suku cadang demi kompetitif.


   


Source link

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button