Politik

Relawan Kawal Gibran Bersama targetkan suara 02 di Jakarta 70 persen


Jakarta (ANTARA) – Relawan Kawal Gibran Bersama (KGB) menargetkan perolehan suara pasangan calon nomor urut 02 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka di wilayah Jakarta mencapai 70 persen saat pemungutan suara Pemilu 2024.

Oleh karena itu, Relawan Kawal Gibran Bersama yang terdiri atas para anak muda, siap membantu Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran di Pemilu 2024.

Hashtag kami #kawalsampaijadi. Kami katakan minimal 70 persen di DKI Jakarta ini mendukung Pak Prabowo dan Mas Gibran sehingga menang sekali putaran,” kata Ketua Relawan KGB Roman Sibuea saat deklarasi mendukung Prabowo-Gibran di pelataran kediaman Prabowo di Jalan Kertanegara No. 4 Jakarta, Kamis (1/2).

Roman optimistis suara Prabowo-Gibran unggul di berbagai wilayah Indonesia, termasuk Jakarta, karena simpul-simpul Relawan Kawal Gibran Bersama tersebar di hampir seluruh provinsi.

Di lokasi yang sama, Koordinator Fanta Berbagi Hendy Setiono mewakili TKN Prabowo-Gibran menerima dukungan dari Relawan Kawal Gibran Bersama. Divisi Fanta di TKN Prabowo-Gibran mengemban misi menarik suara dari para pemilih muda dan pemilih pemula.

Baca juga: Eks relawan Prabowo Solo Raya nyatakan migrasi dukungan ke Anies 

Dalam acara deklarasi itu, Hendy mengucapkan terima kasih kepada para relawan.

“Dukungan dari teman-teman Relawan Kawal Gibran Bersama menambah semangat kami di TKN dalam memenangkan Prabowo-Gibran di pemilu sekali putaran,” kata dia.

Dia mengajak Relawan KGB menunjukkan komitmen memenangkan Prabowo-Gibran dengan sering terjun langsung ke masyarakat, terutama anak-anak muda.

Ia berharap, Relawan KGB dapat menjelaskan kepada anak-anak muda bahwa pasangan Prabowo-Gibran mempunyai program-program yang pro anak muda.

“Mari kita ajak anak-anak muda menggunakan hak pilihnya, datang ke TPS pada 14 Februari, kita coblos Prabowo-Gibran. Kita kawal sampai jadi,” kata Hendy.

Baca juga: Prabowo rasakan dukungan besar dari Lampung 

Pasangan calon nomor urut 2 Prabowo-Gibran hampir setiap hari, termasuk saat akhir pekan, menerima dukungan dari berbagai kelompok relawan dan masyarakat. Kegiatan-kegiatan deklarasi itu beberapa kali dihadiri oleh Prabowo, tetapi sering pula dia diwakili oleh tim suksesnya di TKN Prabowo-Gibran. Umumnya, acara-acara deklarasi menyampaikan dukungan kepada Prabowo-Gibran digelar di pelataran kediaman Prabowo di Jalan Kertanegara No. 4 Jakarta.

KPU RI menetapkan tiga pasangan calon sebagai peserta Pemilu 2024, yaitu Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dari nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka dari nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md nomor urut 3.

Masa kampanye ditetapkan oleh KPU berlangsung pada 28 November 2023 sampai dengan 10 Februari 2024, diikuti masa tenang pada 11-13 Februari 2024. Pemungutan suara presiden-wakil presiden dan anggota legislatif berlangsung serentak di seluruh wilayah Indonesia pada 14 Februari 2024.

Baca juga: Ganjar tak khawatir dukungan Khofifah ke Prabowo gerus suara Jatim

Baca juga: Muzani nilai Jokowi semakin mempertegas dukungan terhadap Prabowo

Baca juga: Prabowo terima dukungan dari Ponpes Genggong di Probolinggo

Pewarta: Genta Tenri Mawangi
Editor: M. Hari Atmoko
Copyright © ANTARA 2024


Source link

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button