Olahraga

Ragnar Oratmangoen Jalani Ramadhan Pertama di Indonesia: Terasa Spesial, Azan Terdengar Indah : Okezone Bola

JAKARTA – Ragnar Oratmangoen menjalani bulan suci Ramadhan pertamanya di Indonesia setelah resmi menjadi WNI. Penyerang sayap Timnas Indonesia itu mengaku sangat senang dan merasakan hal spesial dari Ramadhan di Tanah Air.

Ragnar merupakan pemain anyar di skuad Timnas Indonesia. Pesepakbola Fortuna Sittard itu baru saja mengambil sumpah setia sebagai Warga Negara Indonesia (WNI) pada Senin 18 Maret 2024.

Ragnar Oratmangoen (Foto: MPI/Aldhi Chandra Setiawan)

Pemain berusia 26 tahun itu mengambil sumpah bersamaan dengan Thom Haye, yang juga merupakan sosok baru di Timnas Indonesia. Ragnar ternyata menganut agama Islam sejak usia remaja dan telah beberapa kali melewati momen bulan suci Ramadhan.

Namun, ini adalah kali pertama Ragnar menjalani Ramadhan di Indonesia setelah sekian lama berada di Belanda. Ia mengaku menikmati momen pertama di Indonesia.

“Ya ini hal yang bagus, saya sudah dengar di tim ini banyak yang Muslim, jadi bagi saya ini adalah suasana baru. Biasanya saya berada di tim yang hanya ada mungkin 2-4 pemain yang menjalankan Ramadhan,” kata Ragnar di Jakarta, dikutip pada Rabu (20/3/2024).

“Jadi ini (Ramadhan pertama di Indonesia) adalah hal yang spesial,” tambah pemain kelahiran Oss itu.


Follow Berita Okezone di Google News


Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di
ORION, daftar sekarang dengan
klik disini
dan nantikan kejutan menarik lainnya

Ragnar juga semringah bisa mendengar azan secara langsung saat berlatih bersama Timnas Indonesia. Jebolan akademi NEC Nijmegen itu merasakan suasana tenang dan bahagia ketika mendengar suara azan.

“Ya, saya pertama kali mendengarnya saat di tempat latihan. Saya mendengar azan saat latihan dan menurut saya itu indah sekali. Saya senang bisa mendengar azan dan merasakan suasana ini,” tandas Ragnar.

Ragnar Oratmangoen (Foto: PSSI)

Sementara itu, Ragnar sendiri sedang bersiap untuk laga debut bersama Timnas Indonesia. Skuad Garuda akan berhadapan dengan Vietnam dalam lanjutan Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis 21 Maret 2024 pukul 20.30 WIB.


Source link

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button