Otomotif

Puluhan Mobil JDM Akan Meriahkan JDM Funday di Sirkuit Mandalika, Catat Tanggalnya : Okezone Otomotif

JAKARTA – Puluhan mobil bergaya JDM (Japanese Domestic Market) akan beradu cepat di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) dalam acara bertajuk JDM Funday Mandalika 2024 yang digelar dari 28 April hingga 1 Mei.

Ini merupakan pertama kali kegiatan ini digelar di Sirkuit Mandalika setelah sebelumnya berlangsung di Sirkuit Sentul, Bogor. Antusiasme masyarakat terlihat dari banyaknya peserta yang mengikuti kegiatan ini.

Tercatat sebanyak 89 mobil JDM akan diterjunkan dalam JDM Funday Mandalika 2024.

JDM Funday dirancang sedemikian rupa dapat ramah bagi peserta yang belum memiliki pengalaman balap mobil. Setiap peserta akan dikelompokkan berdasarkan tingkat pengalaman dalam berkendara dan jenis kendaraan yang digunakan.

Peserta akan dibagi menjadi tiga kategori berdasarkan pengalaman, yaitu Non-Experienced, Experienced, dan Pro. Sedangkan untuk kendaraan, akan dibagi menjadi tiga kelas, yaitu Standard Class, Street Class, dan Race Class.

“Melalui pembagian kelas tersebut, setiap peserta diharapkan dapat merasakan keseruan yang sama walau kemampuan berkendara maupun spesifikasi kendaraan mereka berbeda-beda,” kata Ketua Pelaksana JDM Funday Mandalika 2024 Yahya Adi Nugroho, di Jakarta Selatan, Minggu (24/3/2024).

Kegiatan ini didukung penuh oleh Subaru yang juga menurunkan 15 unit mobil, yang terdiri dari WRX dan BRZ dai berbagai tahun. General Manager Marketing & PR Subaru Indonesia Ismail Ashlan menyampaikan pihaknya akan memberikan dukungan teknis dan pengalaman di dunia motorsport.



Follow Berita Okezone di Google News


Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di
ORION, daftar sekarang dengan
klik disini
dan nantikan kejutan menarik lainnya

“Semua mobil Subaru (di Indonesia) made in Jepang. Jadi dari 89 mobil, 15-nya dari Subaru. Model yang ikut itu BRZ dan WRX, komposisinya 80 persen model baru keluaran 2022, sisanya model lama,” ujar Mail.

Gelaran ini bekerja sama dengan InJourney Tourism Development Corporation (ITDC) dan Mandalika Grand Prix Association (MGPA). Priandhi Satria selaku Direktur Utama MGPA, mendukung penuh kegiatan tersebut yang akan digelar di Sirkuit Mandalika.

“Kami selalu memberikan dukungan supaya JDM Funday Mandalika 2024 dapat terselenggara dengan sukses. Diharapkan acara di Pertamina Mandalika International Circuit kali ini dapat menjadi sebuah momentum yang berharga bagi para penggemar mobil sport Jepang serta industri Motorsport di Indonesia,” tuturnya.

JDM Funday Mandalika 2024 sendiri akan digelar dalam dua hari, di mana pada hari pertama akan digelar latihan bebas dan kualifikasi. Kemudian hari kedua merupakan puncak gelaran time attack. Ini diharapkan dapat memberikan pengalaman lebih besar kepada seluruh peserta.


Source link

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button