Daerah

PT SKS Listrik Kalimantan bantu pemenuhan gizi balita dan ibu hamil di Luwuk Langkuas – ANTARA News Kalimantan Tengah


Palangka Raya (ANTARA) – PT SKS Listrik Kalimantan turut berpartisipasi membantu pemenuhan gizi para balita maupun ibu hamil di Desa Luwuk Langkuas, Kecamatan Rungan, Kabupaten Gunung Mas, Kalimantan Tengah.

Tim Public Affairs PT SKS Listrik Kalimantan, Billa Ratuwibawa dalam keterangan yang diterima di Palangka Raya, Jumat, menjelaskan, dukungan pemenuhan gizi ini dilakukan melalui Posyandu Baras Manyang di desa setempat.

“Kami menyalurkan bantuan di antaranya berupa susu formula maupun vitamin yang diserahkan kepada kader Pos Pelayanan Terpadu atau Posyandu desa setempat, bisa wafat kemudian dapat dibagikan kepada yang memerlukan,” tuturnya.

Partisipasi dari PT SKS Listrik Kalimantan ini sekaligus implementasi terhadap komitmen mereka mendukung pemerintah, dalam upaya percepatan penurunan stunting atau gangguan pertumbuhan di tengah masyarakat.

Baca juga: PT SKS Listrik Kalimantan edukasi peserta didik jaga kesehatan gigi dan mulut

Diketahui stunting adalah salah satu permasalahan yang menjadi isu strategis nasional, sehingga percepatan penurunan kasus ini terus digencarkan, mulai dari tingkat pusat hingga daerah.

Billa memaparkan, berdasarkan koordinasi pihaknya bersama dengan Posyandu setempat, terdapat sebanyak tujuh balita yang berpotensi stunting dengan rentang usia 2-5 tahun.

“Adapun untuk balita dimaksud, dinilai para kader memerlukan dukungan pelayanan dan pemenuhan gizi tambahan, sehingga kami pun ingin turut berpartisipasi membantu,” jelasnya.

Selain itu di desa ini juga terdapat enam orang ibu hamil. Mereka juga diberikan bantuan berupa susu dan vitamin untuk memenuhi kebutuhan gizi, sehingga bayi yang nantinya dilahirkan maupun sang ibu dalam kondisi benar-benar sehat.

Selama ini dukungan PT SKS Listrik Kalimantan melalui program tanggung jawab sosial perusahaan, diimplementasikan pada berbagai sektor, tak hanya kesehatan seperti yang saat ini dilaksanakan, namun juga menyasar bidang pendidikan, kebudayaan, serta lainnya.

Baca juga: Rayakan Idul Adha, PT SKS Listrik Kalimantan serahkan hewan kurban kepada masyarakat

Baca juga: PT SKS Listrik Kalimantan bantu pemenuhan gizi balita dan lansia

Baca juga: Bupati Gumas apresiasi PT SKS Listrik Kalimantan dalam pengembangan SDM dan pelestarian budaya




Source link

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button